Round-Up

Teror Ganda di Rumah Kerabat Veronica Koman

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 07:13 WIB
Garis Polisi/Police Line. Dilarang melintas garis polisi
Ilustrasi pemasangan police line (Bagus Kurniawan/detikcom)
Jakarta -

Orang-orang terdekat aktivis Veronica Koman mendapatkan teror. Selain orang tua, kerabat Veronica Koman juga mendapatkan teror.

Teror tersebut dialamatkan kepada Veronica Koman. Teror pertama berupa ledakan diduga petasan yang terjadi di rumah orang tua Veronica Koman di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Di hari yang sama, kerabat Veronica Koman juga mendapatkan teror. Rumahnya dikirim paket berupa bangkai ayam oleh dua orang pelaku yang berboncengan motor.

Berikut rangkuman fakta-fakta terkait aksi ganda teror kepada kerabat dan keluarga Veronica Koman:

Rumah Ortu Veronica Koman Dilempari Petasan

Ledakan terjadi di depan rumah orang tua Veronica Koman pada Minggu (7/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Dugaan awal polisi, ledakan tersebut berasal dari petasan.

"Analisisnya gini, kalau bom itu ada 4 unsur yang harus dipenuhi. Intinya dari hasil olah TKP dari jibom intinya bukan bom, tapi itu petasan, kayak petasan ajalah," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dihubungi detikcom, Senin (8/11).

Dari hasil olah TKP ditemukan bubuk mesiu dan kepingan kertas pembungkus petasan. Ady mengatakan petasan yang dilempar ke rumah ortu Veronica Koman berukuran kecil.

"Kalau mesiu kan pasti. (Bekas kertas) sudah hancur karena pas dilempar kan langsung meledak. Ada bekas kertas yang biasa dipakai buat petasan. (Ukuran) nggak besar, kecil," tuturnya.

Pelaku 2 Orang Berboncengan Motor

Kombes Ady mengatakan pelaku pelempar petasan di rumah ortu Veronica Koman berjumlah 2 orang. Kedua pelaku berboncengan motor.

"Pelakunya naik motor dua orang berboncengan. Sementara dari informasi (pelaku) dua orang berboncengan, iya pakai helm semuanya," ujar Ady.

Lihat juga video 'Polisi Buru Veronica Koman Tersangka Provokasi Asrama Papua':

[Gambas:Video 20detik]



Simak teror lain ke Veronica Koman, selengkapnya di halaman selanjutnya...