ABG Korban Prostitusi di Kalibata City Dipaksa Layani Puluhan Pria

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 20:15 WIB
Polisi bongkar prostitusi ABG di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan
Polisi membongkar prostitusi ABG di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap modus germo prostitusi online yang mengeksploitasi anak di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Para pelaku memacari hingga mengiming-imingi korban dengan uang agar mau melayani pria hidung belang.

"Kami memperoleh informasi bahwa mereka memang sengaja mengajak mereka, dari mulai merekrut secara perkawanan dulu, atau pendekatan pacar segala macam kemudian dijajakan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (13/10/2021).

Setelah itu, korban kemudian diiming-imingi uang oleh para muncikari ini jika ia mau melayani orderan yang masuk dari lelaki hidung belang. Polisi menyebut korban yang usianya di bawah umur ini, sangat rentan terpengaruh. Korban pun akhirnya mau menerima ajakan prostitusi online itu.

"Kemudian diiming-imingi dengan uang sehingga anak-anak yang masih di bawah umur tersebut rentan terpengaruh dan akhirnya mau untuk dijajakan secara online," katanya.

Dijual Lewat MiChat

Dalam kasus ini, polisi menangkap 5 laki-laki yang merupakan muncikari. Mereka menjajakan korban melalui aplikasi MiChat.

"Di situ kita menemukan dia bersama beberapa laki-laki ini, ternyata laki-laki ini adalah bertindak selaku muncikari yang menjajakan dua anak tersebut melalui aplikasi MiChat, anak-anak tersebut semenjak dia berada di salah satu apartemen tersebut mulai dijajakan oleh para mucikari ini ya," kata Azis.

Polisi menyebut korban sudah melayani lelaki hidung belang hingga puluhan kali selama Oktober ini. Hal itu, menurut polisi, diketahui dari pengakuan korban.

"Mereka sudah melayani atau mendapatkan order beberapa kali, hingga belasan kali bahkan puluhan kali sampai di bulan Oktober kita ketahui tersebut," tuturnya.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Terjebak dalam 'Selimut Hidup':

[Gambas:Video 20detik]