Biadab! Germo yang Jual ABG di Kalibata City Juga Perkosa Korbannya

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 18:56 WIB
Polisi bongkar prostitusi ABG di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan
Polisi membongkar prostitusi ABG di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Berawal dari Laporan Ortu Korban

Sebelumnya, Azis menerangkan penangkapan terhadap kelima muncikari itu bermula pada September lalu, ketika ada seorang ibu yang mencari anaknya karena tak kunjung pulang ke rumah. Sudah mencari ke sana-kemari tak juga ketemu, akhirnya sang ibu melaporkan kasus ini ke Polres Depok.

"Polres Depok kemudian koordinasi dengan Polres Jakarta Selatan dan akhirnya terdeteksi ni anak berada di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan," lanjut Azis.

Selain korban yang dilaporkan oleh orang tuanya, polisi mengamankan 1 korban anak perempuan lain yang juga dijual oleh para tersangka. Kedua korban berusia 16 tahun.

Kelima tersangka disangkakan melanggar Pasal 88 jo 75 (i) atau Pasal 83 jo 76 (f) atau Pasal 81 jo 76 (d) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak atau Pasal 2 ayat (1) UU Nomor 21 tahun 2007 tentang Perdagangan Orang dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.

detikcom telah menghubungi pihak pengelola Apartemen Kalibata City untuk meminta tanggapan terkait kasus ini. Namun, hingga berita ini dimuat, pihak Kalibata City belum memberikan tanggapannya.


(whn/mea)