Polisi: Praktik Prostitusi ABG di Apartemen Jaktim Terjadi di 6 Unit

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 19:34 WIB
Internet search bar with phrase prostitution
Ilustrasi prostitusi (Foto: iStock)
Jakarta -

Polda Metro Jaya masih mendalami kasus prostitusi ABG di apartemen di Pulogebang, Jakarta Timur. Menurut polisi, praktik prostitusi itu terjadi tak hanya di 1 unit, tapi juga di 6 unit apartemen.

"Kita kan nggak cuma gerebek satu kamar. Hari Kamis (30/9) kita pengembangan ada beberapa kamar. Ada enam (kamar) kayaknya dalam satu tower," kata Kanit 4 Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Dedi saat dihubungi detikcom, Senin (4/10/2021).

Menurut Dedi, modus praktik prostitusi di enam kamar tersebut masih sama seperti kasus serupa yang telah diungkap polisi. Para pelaku memasarkan layanan itu lewat aplikasi media sosial.

"Ada yang pakai MiChat, ada yang pakai WeChat, ada yang pakai Line," terang Dedi.

Dia menambahkan, dari enam kamar yang digerebek polisi, terdapat tiga kamar yang melibatkan anak di bawah umur dalam praktik prostitusi online di lokasi.

"Jadi ada 3 kamar anak di bawah umurnya ada sejumlahlah. Semuanya kita titipkan di Dinsos," jelas Dedi.

Polisi Panggil Pengelola Apartemen

Temuan inilah yang kemudian mendasari polisi memeriksa pengelola apartemen. Hari ini polisi memanggil pengelola, tetapi hingga sore tadi belum datang.

Pihak kepolisian mengancam akan menjemput paksa pengelola apartemen jika hingga malam ini tidak juga memberikan keterangan kepada polisi.

"(Pengelola) belum memenuhi panggilan. Kalau nggak datang ya perintah membawa," terang Dedi.

Lihat juga video 'Polisi Bongkar Prostitusi Sesama Jenis di Solo, Juga Layani Threesome Pasutri':

[Gambas:Video 20detik]


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya