Round-Up

Sewindu Bui bagi Petani Usai Bunuh Pemerkosa Istri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 20:02 WIB
Ilustrasi Penjara
Ilustrasi Penjara (Getty Images/iStockphoto/bortn76)
Palembang -

Seorang petani di Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), YA (21), membunuh tetangga sendiri yang diketahui telah memperkosa istri YA. Akibat perbuatannya, YA divonis 8 tahun penjara.

Peristiwa berdarah yang dilakukan YA terhadap tetangganya DI (34) itu terjadi pada Minggu (28/3/2021), sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu pelaku dan korban, yang pernah memperkosa istri pelaku, bertemu di salah satu ruas jalan di Desa Petras Jaya, Muara Kelingi.

Sebelumnya, Kapolres Musi Rawas AKBP Effranedy membenarkan adanya kejadian ini. YA diketahui nekat menghabisi nyawa korban diduga karena dendam.

"Benar kejadiannya di Desa Petras Jaya, Muara Kelingi. Terduga pelaku nekat habisi nyawa korban diduga karena dendam, istri pelaku diperkosa korban. Untuk motif lengkapnya masih kita dalami," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Effranedy kepada wartawan, Selasa (30/3).

Hal senada dikatakan Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan. Dia mengatakan, dari hasil interogasi, pelaku mengaku nekat membunuh karena menaruh dendam kepada korban yang pernah memperkosa istrinya.

Dalam posisi tersulut emosi, pelaku mencari korban dengan membawa sebilah pisau sambil mengendarai motor. Begitu bertemu, pelaku menujah korban beberapa kali.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.