Lurah: Warga Permata Buana Minta Jalan Diportal Sejak 2017, Pernah Dimediasi

Firda Cynthia - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 20:11 WIB
Lurah Kembangan Utara Rudi Hartono jelaskan masalah Toni, warga Permata Buana
Lurah Kembangan Utara Rudi Hartono (dok. pribadi)
Jakarta -

Lurah Kembangan Utara Rudi Hartono mengungkapkan permasalahan Hartono Prasetyo alias Toni (64), warga Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, sudah lama terjadi. Sebelumnya, Toni pernah dimediasi.

"Jadi gini, sebelum saya bertugas di sini, tahun 2017, kasusnya sudah ada. Tahun 2019 saya di sini, kita sudah lakukan mediasi. Tapi Pak Toni tidak hadir," kata Rudi ditemui di kantornya, Rabu (6/9/2021).

Pihak kelurahan juga sudah berkoordinasi di tingkat Pemkot. Saat itu, menurut Rudi, sudah tercapai kesepakatan.

"Kemudian tingkat kota sudah ada nih koordinasinya terkait lalu lintas di Pulau Panjang kan. Kesepakatannya juga sudah ada nih dari hasil mediasi, saya ikut hadir di tingkat kota," ungkapnya.

Untuk diketahui, Toni menyurati Wali Kota Jakarta Barat meminta agar jalan di depan rumahnya diportal. Toni meminta jalan depan rumahnya diportal dengan pertimbangan keamanan.

"Itu tahun 2019. Kita mediasi di RW awal nih, tahun 2019. Sudah kelar sampai tingkat wali kota, juga ada notulennya," sambung dia.

Pada 2019, Rudi mengungkapkan bahwa mediasi telah dilakukan sampai di tingkat pemerintahan kota. Namun, kata dia, Toni dan warga lainnya yang menghendaki pemasangan portal kembali menyurati Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto yang baru menjabat pada Oktober 2020.

"Nah, ketika ada pergantian wali kota, Pak Toni bersurat lagi," lanjutnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya