HUT KAI Ke-76, Mari Simak Sejarah Hari Kereta Api Indonesia

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 13:39 WIB
HUT KAI ke-76, Mari Simak Sejarah Hari Kereta Api Indonesia
HUT KAI ke-76, Mari Simak Sejarah Hari Kereta Api Indonesia (Foto: ANDHIKA PRASETIA/detikcom)

HUT KAI ke-76: Bisa Akses Wifi Gratis

Dalam usianya yang ke-76 tahun, KAI meningkatkan kenyamanan penumpang dengan menghadirkan akses Wifi juga jarak tempuh kereta yang cepat. Karena memperingati hari kereta api Indonesia, KAI turut menyediakan layanan live cooking di atas kereta api.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyebutkan, tema hari kereta api Indonesia tahun ini melayani lebih cepat dan lebih baik. Sejalan dengan itu, KAI hendak bergerak lebih cepat dalam melayani masyarakat guna meningkatkan kualitas yang memadai.

"KAI terus melakukan berbagai inovasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Stasiun Bandung, Jumat (24/9).

Dalam memperingati HUT KAI, pihak kereta api Indonesia turut melakukan percepatan waktu tempuh pada perjalanan KA Argo Broko Anggrek tujuan Gambir-Surabaya Pasar Turi, Argo Wilis tujuan Bandung-Surabaya Gubeng, Argo Lawu tujuan Gambir-Solo Balapan, Argo Dwipangga tujuan Gambir-Solo Balapan, serta Taksaka tujuan Gambir-Yogyakarta.

Didiek mengatakan, percepatan waktu tempuh itu bertujuan untuk memenuhi harapan penumpang yang membutuhkan perjalanan cepat. Percepatan itu diraih KAI melalui peningkatan kemampuan prasarana, sehingga kereta api bisa melaju lebih cepat.

"Misalnya untuk rute Gambir-Yogyakarta PP perjalanannya kini lebih singkat menjadi hanya sekitar 6 jam saja dari sebelumnya sekitar 7 jam dengan menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga," kata Didiek.

Lihat juga video 'Wajah Baru Kereta Bandara YIA Bermotif Batik Kawung dan Parang':

[Gambas:Video 20detik]




(izt/imk)