Wagub DKI: Coretan Tugu Sepatu Tak Pada Tempatnya, Kita Akan Gelar Lomba

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 09:09 WIB
Sebuah tugu berbentuk sepatu yang baru dipamerkan di kawasan Sudirman, Jakpus sudah menjadi sasaran vandalisme. (Adhyasta D/detikcom)
Sebuah tugu berbentuk sepatu yang baru dipamerkan di kawasan Sudirman, Jakpus sudah menjadi sasaran vandalisme. (Adhyasta D/detikcom)
Jakarta -

Tugu sepatu di Jl Jenderal Sudirman menjadi sasaran coret-coretan. Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, mengaku akan memfasilitasi hobi coret-coret itu pada ajang lomba.

"Coretan ini tidak pada tempatnya. Ke depan bisa kita fasilitasi dengan lomba desain grafis sepatu compass, atau beli sepatu produksi UMKM, desain sendiri, agar lebih bagus sesuai selera," kata Riza lewat cuitannya di Twitter, dilihat detikcom pada Senin (20/9/2021).

Tugu Sepatu ada di depan Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, mulai dipamerkan sejak Rabu (15/9) lalu. Namun kemudian, tugu itu sudah dicoret-coret orang pada Sabtu (18/9) lalu.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza PatriaWagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Foto: Karin Nur Secha/detikcom

"Pelanggaran ini sedang ditindaklanjuti oleh Ibu Bapak kami dari Satpol PP Provinsi DKI Jakarta," kata Riza lewat cuitan di Twitter.

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menangani coret-coretan di Tugu Sepatu itu.

Simak video 'Baru Dipamerkan, Tugu Sepatu di Sudirman Dicorat-coret':

[Gambas:Video 20detik]



Apakah tugu sepatu dibangun memakai APBD atau tidak? Simak halaman selanjutnya: