2 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Kini Lewat Tato

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 15:13 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Konferensi pers Polri terkait identifikasi jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Tim DVI Polri kembali mengidentifikasi dua jenazah korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Jenazah itu bernama Mat Idris (29) dan Ferdian Perdana (28).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan jenazah Mat Idris tercatat dengan nomor PM.003.PMJ/RSPolri/0011. Mat Idris diketahui beralamat di Jalan Bambu Apus, RT 06, RW 02, Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

"Tim DVI telah melakukan capaian-capaian. Dan hari ini, setelah rapat rekonsiliasi, tim DVI berhasil mengidentifikasi kembali dua jenazah," kata Ramadhan dalam konferensi persnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (11/9/2021).

Sementara itu, jenazah Ferdian sesuai dengan nomor PM.0012.PMJ/RSPolri/0036. Ferdian diketahui beralamat di Jalan Pinang RT 02, RW 03 Kelurahan Pamulang Timur, Pamulang Kota, Tangerang Selatan.

Selanjutnya, Ramadhan menyebut kedua jenazah tersebut diidentifikasi berdasarkan medis. Saat ini sudah ada tujuh jenazah narapidana yang bisa diidentifikasi.

"Jenazah teridentifikasi berdasarkan medis, sehingga sampai hari ini jumlah total yang sudah teridentifikasi oleh tim DVI per hari Sabtu, tanggal 11 September 2021, sejumlah tujuh orang. Di mana rilis pertama 1, kemarin 4, dan hari ini 2," katanya.

Ramadhan menyebut masih ada 34 jenazah yang belum teridentifikasi. Dia menyebut pihaknya akan terus berupaya mengidentifikasi seluruh jenazah.

"Jumlah korban yang belum teridentifikasi sampai saat ini 34 orang. Tim terus bekerja dan kita tunggu hasil identifikasi berikutnya," ujarnya.

"Selanjutnya, untuk jenazah hari ini, pihak tim DVI akan berkoordinasi dengan pihak lapas, juga berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk penyerahan kepada keluarga," tambahnya.

Kedua jenazah yang baru teridentifikasi ini dikenali melalui tato.

Selengkapnya di halaman berikutnya.