ABG di Tangsel Dilaporkan Hilang, Diduga Dibawa Pengamen Anak Punk

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 21:30 WIB
Raihan, remaja 13 tahun dilaporkan hilang (Dok.istimewa)
Raihan, remaja 13 tahun dilaporkan hilang (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Raihan, remaja di Ciputat, Tangerang Selatan, dilaporkan hilang sejak Jumat (13/8). Remaja usia 13 tahun itu diduga diajak mengamen oleh sekelompok anak punk di daerah Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Mayank, kakak kandung Raihan, bercerita adiknya itu memang sering mengamen bersama teman-temannya. Namun, pada Jumat (13/8), Raihan belum pulang hingga saat ini.

"Jadi adik saya itu suka ngamen sama teman-temannya, cuma ngamen kaya gitu doang, nggak pernah gabung anak punk. Jumat sore itu, dia minta uang jajan, dia pergi sampai malam nggak pulang. Ibu saya habis keliling, pulang, nyari adik saya nggak ketemu," ucap Mayank saat dihubungi wartawan, Kamis (19/8/2021).

Keesokan harinya, Mayank bertemu dengan salah satu teman mengamen adiknya. Dirinya pun baru mengetahui ternyata adiknya diajak mengamen bersama sekelompok anak punk.

"Besok paginya ketemu teman adik saya. Kata dia, adik saya diajak sama anak punk ke Tigaraksa. Si Fatur ini nggak mau ikut, adik saya mau," ucap Mayank.

Mayank menuturkan, adik kandungnya itu terhitung sudah seminggu menghilang. Beberapa saksi, menurut Mayank, pernah melihat Raihan tengah mengamen di sekitar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Besok seminggu, karena dia dibawa itu sejak Jumat sore. Banyak saksi lihat yang bawa adik saya Raihan itu ngamen di sekitar lampu merah Tigaraksa, pos polisi Cikupa. Jadi di situ pada ngamen dari jam 5 sore sampai malam," tutur Mayank.

Polisi Masih Cari

Atas kejadian tersebut, ibu kandung Raihan bernama Roslisa membuat laporan ke pihak kepolisian. Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Deni Nova mengatakan Raihan secara sukarela ikut mengamen bersama sekelompok anak punk.

"Sudah, kemarin orang tuanya (Ibu Raihan) melaporkan, itu bukan diculik, tapi anak ini dengan kesadarannya sendiri ikut dengan anak punk yang kumpulnya di Jombang," kata Deni.

Setelah itu, Raihan ternyata ikut mengamen dengan 'Acong', seorang anak punk dari kelompok lain asal Tigaraksa, Tangerang. Deni mengatakan belum ada dugaan penculikan terkait hilangnya Raihan ini.

"Kemudian informasinya itu ada anak punk yang lain atas nama Acong datang, eh terus dia bergabung dengan anak-anak dengan grup anak punk si Acong ini yang suka kumpul di Tigaraksa sama Cisoka," ungkap Deni.

Raihan diduga berada di sekitar kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Deni mengatakan pihaknya hingga saat ini masih melakukan upaya pencarian.

"Ini masih jalan juga penelusuran Acong di mana, mudah-mudahan sih ketemu. Kita juga sudah upayakan sama ibunya untuk ajak nyari. Itu bukan kasus penculikan," imbuhnya. (Diduga) antara ada di Tigaraksa dan di Cisoka," tutur Deni.

(mea/mea)