Gadis Bandung Hilang Misterius di Gunung Kareumbi

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 15:09 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Ilustrasi orang hilang (Ilustrator: Mindra Purnomo/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Seorang gadis dikabarkan hilang selama sepekan. Ia hilang secara misterius saat berjalan kaki di sekitar tempat wisata Cicalengka Dreamland yang berada di area Gunung Kareumbi, Kabupaten Bandung.

Gadis itu bernama Rika Kartika (20), warga Kampung Cicadas, Desa Tanjung Wangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung. Rika terakhir terlihat ketika berada di sebuah saung dekat tempat wisata tersebut pada siang hari.

"Informasi dari warga, memang anak itu, hari itu saja sudah dua kali dipulangkan ke rumahnya sama warga. Pertama naik, ketahuan sama warga terus dibalikin, sudah dibalikin dia naik lagi ke atas. Terakhir, pas ketiga kali naik lagi ke atas, baru enggak ketemu lagi sama warga," ujar Panit Reskrim Polsek Cicalengka Aiptu Achmad Soleh saat dihubungi detikcom, Rabu (18/8/2021).

Mendapatkan laporan hilangnya Rika, personel Polri-TNI dibantu Tim SAR turun tangan menyisir lokasi Gunung Kareumbi. Namun, pencarian dihentikan setelah hasil nihil didapatkan petugas.

"Saat ini pencarian sudah dihentikan, ada lima hari pencarian, belum juga mendapatkan jejak. Sudah agak jauh juga radiusnya, kita menyisir sampai ke dekat hutannya, sekitar satu kilometer lebih, namun tidak menemukan jejaknya," ujar Achmad.

Rika terakhir terlihat warga mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana merah. Saat ini petugas menunggu laporan dari masyarakat yang menemukan wanita muda tersebut.

Namun, kata Achmad, petugas mengalami kesulitan mengenali ciri-ciri Rika. Sebab, keluarganya tidak memiliki foto gadis tersebut.

"Ketika saya tanya ada fotonya, orang tuanya tidak punya foto anaknya," ucap dia.

Sejauh ini, menurut Achmad, petugas belum menyimpulkan adanya tindak pidana lain terkait misteri hilangnya gadis asal Cicalengka Bandung ini. "Sementara dugaan anak hilang saja, belum mengarah ke penculikan atau pidana lainnya," ujar Achmad.

(bbn/bbn)