Pamit Berburu Burung, Pria Sumedang Hilang di Kaki Gunung Pangparang

Nur Azis - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 19:25 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Sumedang -

Cucu Sunirman (38), warga Kampung Pasir Kaliki, RT/RW 014/012, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang dilaporkan hilang di Kaki Gunung Pangparang. Tim SAR turun melakukan pencarian..

Dari informasi yang dihimpun detikcom, korban dilaporkan hilang sejak kepergiaanya pada Sabtu (14/8/2021). Hingga kini korban belum ditemukan.

Komandan Tim Rescue Basarnas Jawa Barat A Rafik membenarkan adanya seorang warga yang hilang. Pihak keluarga melaporkan kehilangan korban.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 13.00 kemudian kami kroscek ke desa setempat dan benar saja atas laporan tersebut," ungkap Rafik kepada detikcom di lokasi pencarian, Rabu (18/8/2021).

Rafik mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari pihak keluarga, korban pergi pada Sabtu ke kebun orang tuanya. Kemudian, korban berencana akan melanjutkan pergi berburu burung namun hingga kini belum juga kembali.

"Kepada istrinya korban sempat izin untuk pergi berkebun kemudian akan menginap sehari dengan membawa senapan angin untuk berburu burung," ucapnya.

Rafik melanjutkan, setelah korban tidak kunjung pulang, warga sebelumnya sempat melakukan upaya pencarian. Dalam pencarian itu, warga hanya menemukan sepeda motor milik korbannya saja.

"Sepeda motor korban ditemukan oleh warga di kaki gunung Pangparang,"ujarnya.

Terkait pencarian korban, kata Rafik, pihaknya untuk sementara telah melakukan penyisiran berdasarkan titik ditemukannya sepeda motor milik korban. Namun pencarian belum membuahkan hasil dan rencananya pencarian akan dilanjutkan besok pagi, pukul 07.00 WIB.

"Tadi penyisiran dilakukan di di kawasan LKP (last know position) namun belum membuahkan hasil, besok jam 7.00 pagi akan dilanjutkan penyisiran dengan membagi dua tim dimana penyisiran akan dilakukan dari LKP sampai ke Legok Jero," ujarnya.

(mso/mso)