Pangdam Jaya-Anies ke Posko Isoman PWNU, Minta Warga Positif COVID Lapor

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 15:13 WIB
Pandam Jaya dan Anies kunjungi fasilitas isoman PWNU DKI
Pandam Jaya mengunjungi fasilitas isoman PWNU DKI. (Annisa Rizky/detikcom)

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan PWNU DKI Jakarta telah membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19. Menurutnya, PWNU DKI Jakarta tidak sekadar menonton data.

"Tempat yang sedang kita datangi saat ini adalah sebuah posko yang memfasilitasi warga yang sedang menjalani isoman. Karena itu, hadirnya posko ini adalah sebuah langkah PWNU DKI Jakarta untuk ikut menangani pandemi di Jakarta," kata Anies.

Anies menyebut Pemprov DKI akan membantu fasilitas isolasi mandiri yang disediakan oleh PWNU ini. Dia berharap, dengan bantuan dari berbagai pihak, Jakarta bisa bangkit dari wabah.

"Kami insyaallah akan ikut support untuk memastikan, melalui posko dan para relawan yang begitu banyak, saudara-saudara kita di Jakarta yang sedang menjalani isolasi nantinya bisa kembali sehat, bisa kembali beraktivitas bersama masyarakat lagi dan kita sama-sama doakan insyaallah wabah ini segera diangkat dari Indonesia, dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula," tutur Anies.

Pandam Jaya dan Anies kunjungi fasilitas isoman PWNU DKIAnies Baswedan mengunjungi fasilitas isoman PWNU DKI (Annisa Rizky/detikcom)

Sementara itu, Ketua PWNU DKI Jakarta Doktor KH Syamsul Maarif mengatakan pihaknya membangun posko dapur umum di 15 titik. Masing-masing titik tersebar di berbagai daerah. Saat ini, pihaknya sudah memberi bantuan 2.400 paket sembako.

"Kita itu punya moto pulihkan DKI Jakarta, dan insyaallah saya punya harapan dan keyakinan nggak lama lagi pandemi di DKI khususnya Indonesia akan segera hilang," katanya.

Dia pun mendorong seluruh tokoh agar memberi contoh bagi kalangan masyarakat. Menurutnya, ini sebagai bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian di antara sesama.

"Nah, kali ini juga NU punya kepedulian kepada orang-orang yang isoman. Mudah-mudahan yang sedang isoman segera sehat dan itu pun butuh vitamin, peluru yang lain. Pelurunya ya makanan yang bergizi di samping doa," kata dia.


(lir/lir)