Eks Suami Videokan Aniaya Anak di Serpong, Ibunda di LN Minta Tolong Via FB

Rakha Arlyanto - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 02:47 WIB
Konferensi pers ayah aniaya anak di Serpong, Tangerang Selatan (Rakha/detikcom)
Foto: Konferensi pers ayah aniaya anak di Serpong, Tangerang Selatan (Rakha/detikcom)
Tangerang Selatan -

Polisi berhasil mengevakuasi anak perempuan berusia 5 tahun yang dianiaya ayahnya di Serpong, Tangerang Selatan. Kasus ini terungkap setelah ibundanya meminta bantuan via akun Facebook.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, posisi ibunda sedang berada di luar negeri ketika putrinya dianiaya. Ibunda korban bekerja sebagai TKW di Malaysia.

"Ibunya di Malaysia, bekerja di sana sudah dua tahun," kata Iman kepada wartawan di Polres Tangsel, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (20/5/2021).

Hal senada, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan ibunda korban sedang di Malaysia ketika anaknya dianiaya pelaku. Pelaku mengirimkan video itu ke ibunda korban.

"Dia buat video penganiayaan itu, lalu dikirimkan ke ibunya," kata Angga.

Sang ibu lalu meminta bantuan melalui Facebook. Ibunda membagikan video penganiayaan pelaku terhadap anaknya itu hingga akhirnya viral di linimasa.

"Iya itu akun Facebook ibunya," kata Angga.

Dalam akun Facebook itu, ibunda meminta bantuan. Dalam posting-an di Facebook, sang ibunda menyertakan beberapa potongan video anaknya tengah dianiaya.

Simak permintaan tolong ibunda korban di halaman selanjutnya

Tonton juga Video: Terekam CCTV! Emak-emak Aniaya Bocah di Minimarket Sidrap

[Gambas:Video 20detik]



Berikut isi posting-an ibunda korban:


Tolong bantuannya teman teman untuk men share video ini agar pihak #komnasperlindungananak, bisa membantu saya dlm kasus penganiayaan kepada anak terjadi lagi. Saya minta bantuan nya kepada seluruh tim #komnasperlindungananak agar kasus ini bisa di usut dan di perkarakan.untuk info nya bisa pm saya pribadi saya. Terima kasih .."

Part II , kasus penganiayaan yg sy share semalam .cerita nya tadi siang pihak keluarga kami ingin menyelamatkan anak.
Baru sampai dirumah, si bapak ambil lagi si anak, dengan berbagai ancaman dan perkelahian.

Saya harap ada petugas yang bbisamembantu kasus ini, sebab saya jauh di luar negeri saya hanya bs men share bukti bukti penganiayaan pd anak saya.saya sudah lapor pengaduan online komnas anak.

Tetapi mcm lambat.sbb bpk si anak seperti ada gangguan jiwa, yg tidak bisa di bicarakan baik2, ini alamat yg bisa di datangi jl pd jagung timur no xx serpong , tangerang selatan

Ini Part 3 , , ini video bukti lain nya Penganiayaan pada anak , tolong share , biar di tangani yg berwajib pelaku nya .bisa di datangi ke tangerang selatan jl pd jagung timur no xx serpong .nama pelaku kekerasan wahyu handoko , nama anak yg di aniaya k***** b******** .. Mohon bantuan share video ini ..


Unggahan sang ibu itu viral di media sosial. Polisi kemudian bergerak menelusuri alamat tersebut.

Hanya selang beberapa jam kemudian, pelaku berhasil ditangkap polisi. Sang anak juga dievakuasi dalam keadaan selamat.

(mei/mei)