Presiden Persija soal Kerumunan Jakmania di HI: Itu Oknum!

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 18:54 WIB
Presiden Persija Mohamad Prapanca usai menjalani pemeriksaan soal kerumunan Jakmania di Bundaran HI
Presiden Persija Mohamad Prapanca setelah menjalani pemeriksaan soal kerumunan Jakmania di Bundaran HI. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Presiden Persija Jakarta Mohammad Prapanca telah menjalani pemeriksaan terkait kerumunan Jakmania di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dalam pemeriksaan, Prapanca dicecar soal hubungan pengurus Persija dengan Jakmania.

"Terkait kerumunan ya, jadi kami jelaskan apa yang bisa kami jelaskan. (Ditanya) masih lebih banyak ngobrol-ngobrol aja tentang hubungan kita dengan para suporter," kata Prapanca di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Prapanca diketahui diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kerumunan Jakmania sejak pukul 13.00 WIB. Dia enggan memerinci jumlah pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepadanya.

Prapanca hanya mengatakan kerumunan yang terjadi di Bundaran HI pada Minggu (25/4) malam kemarin sebagai oknum dari Jakmania.

"Ya menurut keterangan suporter, itu oknumnya The Jakmania," ujarnya.

Dia menegaskan pihaknya sudah mengeluarkan imbauan kepada Jakmania untuk tidak konvoi dan berkerumun seperti yang telah terjadi di Bundaran HI. Imbauan tersebut pun, disebut Prapanca, telah disampaikan kepada seluruh pengurus Jakmania.

"Kita kan waktu itu sudah pasang hashtag sesuai penyelenggara dari Kemenpora bahwa dijalankan tanpa kerumunan, tanpa nonton bareng. Terus ada beberapa oknum suporter yang tetap nekat spontanitas melihat klubnya juara ya. Tapi tentunya itu kan sudah jauh-jauh hari sudah kita kasih tahu tidak perlu ada sebenarnya," paparnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2