Round-Up

Catatan Quadruple Kasus Narkoba Rio Reifan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 06:35 WIB
Rio Reifan di Polda Metro Jaya
Foto: Rio Reifan saat ditangkap polisi pada tahun 2019. (Samsuduha Wildansyah/detikcom)

Sudah Pakai Segala Narkoba, kecuali Putaw

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Jumat 16 Agustus 2019, Rio Reifan mengaku sudah pernah mencoba segala jenis narkoba. Ganja, ekstasi hingga sabu pernah dia coba kecuali putaw.

"Kalau untuk mencoba barang-barang itu mungkin hampir semuanya saya pernah coba dulu ya. Saya pernah coba, hanya mencoba tapi yang menggantung ke diri saya hanya sabu," kata Rio dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Pernah OD di Pinggir Jalan

Bicara soal Rio Reifan, dia pernah menjadi buah bibir karena ditemukan overdosis. Saat itu Rio Reifan ditemukan teler di pinggir jalan di Bekasi pada 2017.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jumat (16/8/2019), Rio mengaku saat itu memang sedang dalam pengaruh narkoba. Dia terlalu banyak mengonsumsi sabu kala itu.

"Kalau dibilang tidak sadarkan diri, maksudnya (karena) saya sangat dipengaruhi dari zat itu yang sangat bikin saya, kalau ibarat orang 'kekencengan' lah gitu. Bukan tidak sadarkan diri, tidak. Tapi, memang saya kekencengan ibaratnya ya itu seperti itu," ujar Rio.

Rio Reifan saat itu diamankan polisi di dalam mobil Toyota Vios di bahu jalan di dekat pintu masuk tol di Jalan Ahmad Yani, Jakasampurna, Bekasi. Ketika polisi datang, Rio tidak bisa berbuat apa-apa karena masih 'high'.

"Jadi di saat saya didatangi polisi pun saya udah diam aja, saya udah nggak tahu mau ngapain gitu loh ya seperti itu. Bukan dalam konteks saya nggak sadarkan diri saya nggak sadar, nggak. Ini 'kan yang saya konsumsi sabu itu nggak mungkin bisa bikin orang nggak sadar, tapi dibilang kekencengan iya," paparnya.


(mea/mea)