Round-Up

Keji Kelakuan Pasutri Pilih Aksi Jambret Lansia Jadi Profesi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 21:32 WIB
Polisi tangkap penjambret lansia di Jakbar
Polisi menangkap penjambret lansia di Jakbar. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Pasangan suami istri kompak melakukan aksi penjambretan terhadap perempuan lansia, TSM (63), di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Dalam aksinya ini, mereka bahkan mengikutsertakan anaknya yang berusia 12 tahun dalam aksi penjambretan itu.

Bahkan pasutri ini menjadikan jambret sebagai profesi mereka. Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, pasangan suami istri ini berkelana di jalanan mencari mangsa.

Pasangan suami istri, Zainudin (36) dan FA (31), ditangkap usai menjambret lansia di Tamansari, Jakbar. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Atas hal ini, Zainudin ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Sedangkan istrinya, FA, dikenai wajib lapor karena sedang hamil 5 bulan.

"Untuk status hukum istri yang diperiksa, tersangka ini sedang hamil 5 bulan tidak kita lakukan tahanan. Tersangka utama dilakukan penahanan di Polsek Metro Tamansari," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Positif Narkoba

Polisi telah melakukan cek urine terhadap tersangka Udin. Hasilnya positif narkoba.

"Pada saat dilakukan penangkapan dan cek urinenya positif, jadi penggunaannya tentu sebelum tertangkap dalam waktu berapa lama juga konsumsi narkotika tersebut," kata Bismo.

Bismo mengatakan Udin tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Pekerjaannya hanya mencuri saja," katanya.

Bismo mengatakan keduanya sudah melakukan 5 kali aksi jambret di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, hingga di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Mereka kemudian menggadaikan hasil penjambretan itu ke pusat pegadaian.


Dipakai apa saja hasil kejahatannya? Simak di halaman selanjutnya

Tonton juga Video: Pejambret Kalung Emas di Makassar Dihadiahi Timah Panas

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3