Round-Up

Aksi Jambret Pembawa Anak Bikin Lansia Terseret Berakhir di Polisi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 07:17 WIB
Tangkapan layar video viral lansia di Tamansari dijambret pemotor yang bawa anak kecil. Foto dari tangkapan layar video viral
Foto: Tangkapan layar video viral lansia di Tamansari dijambret pemotor yang bawa anak kecil. (dok.istimewa)
Jakarta -

Aksi penjambretan terhadap perempuan lansia TSM (63) yang terjadi di Jalan Harum Manis, Tamansari, Jakarta Barat, membuat geger warga. Pelaku tega merampas tas milik nenek TSM hingga terjatuh dan terseret.

Kejadian ini terekam kamera CCTV di lokasi dan menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, terlihat pelaku membonceng anak dan seorang perempuan.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 13 Maret 2021 siang. Saat itu korban hendak pergi berbelanja ke pasar sambil mengepit tas di kiri dan tangan kanannya menenteng kantong keresek.

Di saat bersamaan, pelaku melintas dan berbalik arah ketika melihat korban berjalan seorang diri. Tidak lama kemudian pelaku mendekati korban dan menjambret tasnya.

Korban yang mencoba mempertahankan tasnya itu kemudian terjatuh dan terseret. Pelaku kemudian tancap gas melarikan diri.

"Awal mula kejadian, pelapor keluar dari rumahnya akan belanja menenteng tas, tiba di TKP, datang sepeda motor yang dikendarai oleh seorang laki (pelaku) dengan membonceng seorang perempuan dewasa dan satu anak laki-laki merampas tas milik pelapor yang sedang berjalan," kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Ali dalam keterangan kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Setelah kejadian itu, korban lapor polisi. Tim Unit Reskrim Polsek Tamansari kemudian turun bergerak dan melakukan olah TKP dan menyisir CCTV di lokasi kejadian.

"Kami dari unit Reskrim Polsek Tamansari melakukan olah TKP dengan menyisir CCTV menurut keterangan dari para saksi," kata Kasubdit Buser Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Sigit Santoso.

Halaman selanjutnya, pelaku ditangkap

Simak juga 'Detik-detik Bocah di Pasuruan Terseret Motor Penjambret':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2