Begini Cara Polisi Identifikasi Pemobil Mercy Pelaku Tabrak Lari Bocah

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 09:38 WIB
Polisi merilis kasus tabrak lari terhadap bocah 7 tahun di Kelapa Gading, Jakut.
Polisi merilis kasus tabrak lari terhadap bocah 7 tahun di Kelapa Gading, Jakut. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengaku sempat kesulitan mengidentifikasi pengemudi mobil Mercy, pelaku tabrak lari terhadap seorang bocah di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bahkan polisi membentuk tim khusus dalam mengusut kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, kasus ini serupa dengan kasus tabrak lari pesepeda di Bundaran HI, Jakpus, beberapa waktu lalu. Namun tingkat kesulitannya lebih tinggi.

"Kita ketahui bersama minggu yang lalu juga diungkap Lantas Polda Metro Jaya, tabrak lari sepeda di Bundaran HI. Dengan teknis penyidikan berhasil mengungkap dengan bantuan teknologi e-TLE. Nah ini juga sama, tetapi tingkat kesulitannya lebih tinggi daripada kasus yang terjadi tabrak lari sepeda," ujar Yusri di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Yusri berujar, kecelakaan tabrak lari tersebut terjadi pada Minggu (21/3), pukul 06.17 WIB. Lokasi kecelakaan di Jalan Cengkir Raya, tepatnya di belakang kantor Kelurahan Kelapa Gading, Jakut.

"Kronologisnya adalah ada sebuah kendaraan jenis sedan warna hitam yang pada saat itu belum diketahui nomor polisinya. Melaju dari Timur ke Barat di Jalan Cengkir Raya di wilayah Kelapa Gading, Jakut," ucapnya.

Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Satlantas Polres Metro Jakut. Selanjutnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo turun tangan membantu penanganan kasus ini dan membuat tim khusus.

"Karena tingkat kesulitannya agak sulit, dibentuk tim, bersama-sama mem-backup Lantas Polres Jakut. Kenapa saya katakan sulit? Karena saksi yang di TKP belum bisa menggambarkan nomor polisi dan jenis kendaraannya," ucap Yusri.

Menurut Yusri, para saksi yang dimintai keterangannya samar-samar melihat pelat nomor mobil si penabrak. Oleh sebab itu, tim kepolisian pun dibagi tugas.

Simak bagaimana cara polisi menemukan pengemudi Mercy, baca di halaman selanjutnya.