Round-Up

Teganya Pemobil Tabrak Lari Bocah di Kelapa Gading Saat Olahraga

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 07:43 WIB
Jakarta -

Satu keluarga menjadi korban tabrak lari pengemudi mobil Mercedes-Benz bernopol B-2388-RFQ di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Insiden ini mengakibatkan bocah berinisial J (7) mengalami luka berat dan masih dirawat di rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Cengkir Raya, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu (21/3/2021). Waktu menunjukkan pukul 06.17 WIB ketika satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan anak berolahraga jalan pagi di sekitar kompleks perumahannya.

Setibanya di dekat kantor Kelurahan Gading Timur, datang mobil Mercy C200 warna hitam melaju dari arah barat searah dengan para korban. Tiba-tiba saja, pengemudi mobil Mercy itu menabrak ketiganya.

Insiden ini terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV, ayah dan anak sempat terpental akibat diseruduk mobil tersebut.

"(Pengemudi Mercy) menyerempet 3 orang yang tadi 1 luka berat dan 2 luka ringan. Mengakibatkan bapaknya luka ringan, ibunya luka ringan, tetapi anaknya ini luka berat, sampai dengan saat sekarang ini masih dirawat, masih di ICU karena ada pendarahan di otak," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021).

Tidak lama kemudian sang ayah terbangun, sementara anaknya tergeletak tidak bergerak. Sementara pelaku melesat tancap gas dan melarikan diri.

Polisi kemudian mengusut kasus kecelakaan tersebut. Selama 3 hari penyelidikan, polisi akhirnya mengetahui identitas kendaraan yang digunakan untuk tabrak lari.

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sampai membentuk tim khusus untuk melacak pelaku tersebut. Mengingat, tingkat kesulitan dalam identifikasi kendaraan.

"Dibentuk tim bersama-sama mem-back up Lantas Polres Jakut. Kenapa saya katakan sulit, karena saksi yang di TKP belum bisa menggambarkan nopol dan jenis kendaraanya samar saja dengan jenis Mercy dengan nopol B-nya itu masih sama," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021).

Di halaman selanjutnya, tersangka menyerahkan diri