Bareskrim Ungkap Alasan Tak Tahan Sadikin Aksa

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 12:23 WIB
Sadikin Aksa
Sadikin Aksa (Foto: SA1IMI)
Jakarta -

Eks Direktur Utama (Dirut) PT Bosowa Corporindo, Sadikin Aksa memenuhi panggilan polisi kemarin untuk diperiksa. Bareskrim mengungkapkan alasan kenapa Sadikin Aksa tidak ditahan dalam kasus mengabaikan perintah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini.

"Karena masih akan dilanjutkan lagi dan masih akan ada pemeriksaan-pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait yang lain," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Helmy Santika saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (19/3/2021).

Helmy memastikan penyidikan akan terus berlanjut. Dia menjelaskan pihaknya masih merencanakan pemanggilan untuk Sadikin Aksa dan pihak terkait lainnya.

"Pemeriksaan masih akan dilanjutkan. (Pemanggilan Sadikin) sedang direncanakan lebih lanjut," tuturnya.

"Pada prinsipnya, semua yang terkait akan kita ambil keterangannya," sambung Helmy.

Meski demikian, Helmy belum mengetahui alasan kenapa keponakan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla itu mengabaikan perintah tertulis dari OJK. "Masih dalam penyidikan," tandasnya.

Sebelumnya, Sadikin Aksa telah menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus mengabaikan perintah OJK Kamis kemarin. Sadikin diperiksa oleh Bareskrim Polri selama kurang-lebih 10 jam. Dalam pemeriksaan itu, Sadikin dicecar 53 pertanyaan.

"Pemeriksaan terhadap tersangka atas nama Sadikin Aksa (kasus Bosowa) oleh Subdit Perbankan Dit Tipideksus, pada hari Kamis, 18 Maret 2021, pukul 10.00-20.00 WIB," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (18/3).

"Sejumlah 53 pertanyaan, 28 halaman," sambungnya.

Simak video 'Tersangka Kasus Abaikan OJK Sadikin Aksa Batal Penuhi Panggilan Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2