Round-Up

4 Fakta Dugaan Pelecehan Oknum Lurah di Bekasi Segera Diperiksa Polisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 04:44 WIB
poster
Foto: Ilustrasi pelecehan seksual (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Polisi masih menyelidiki dugaan pelecehan seksual oleh oknum lurah di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kepada perempuan pedagang warung. Setelah memeriksa sejumlah saksi, oknum lurah berinisial RJ segera diperiksa polisi.

Penyidik Polres Metro Bekasi Kota telah menjadwalkan agenda pemeriksaan terhadap RJ. RJ dipastikan akan diperiksa pada pekan depan.

"Yang jelas pekan depan ya pekan depan. Sudah kita agendakan pasti. Tujuan akhir kita untuk mintai keterangan, apalagi Lurahnya, wajib itu (diperiksa)," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal saat dihubungi detikcom, Jumat (5/3/2021).

Alfian memastikan polisi menyelidiki kasus tersebut secara transparan. Namun, perlu dipahami bahwa polisi memerlukan alat bukti yang cukup untuk mengungkap ada-tidaknya pidana dalam kasus yang dilaporkan pedagang warung kopi tersebut.

Menurut Alfin, setiap kasus memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Pada intinya, polisi memerlukan alat bukti sebelum menetapkan apakah orang yang dilaporkan tersebut dapat dijadikan sebagai tersangka.

"Dalam penanganan kasus itu tidak bisa melihat dari berat, ringan, sedang kasus itu tidak bisa melihat begitu cara melihatnya. Karena tingkat kesulitan itu...ya kita dua alat bukti ini terpenuhi nggak nih, kan gitu," tutur Alfian.

Kasus ini dilaporkan oleh korban pada Desember 2020 lalu. Dalam laporannya itu, korban mengaku mendapat pelecehan seksual ketika dirinya mengantar minuman ke ruangan RJ.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki kasus ini. Selain suami korban, beberapa staf lurah RJ juga telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

"Ada enam orang (staf lurah) yang sudah dimintai keterangan, staf lurah mengetahui bahwa korban masuk (ke ruangan lurah) mengantarkan minuman," jelas Alfian.

Lihat juga video 'Gubernur New York Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual':

[Gambas:Video 20detik]



Simak 4 fakta soal dugaan pelecehan oknum lurah, di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3