Round-up

Yang Terbaru dari Kasus Rumah Ibu Dino Patti Djalal 'Dijarah'

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 06:18 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya terus mengusut kasus mafia tanah yang 'menjarah' rumah ibu mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal. Sejumlah hal baru mulai terungkap dari pengusutan kasus itu mulai dari jumlah tersangka bertambah hingga polisi bentuk tim khusus.

Kasus ini bermula dari Dino Patti Djalal yang mencuit di akun Twitternya soal ibundanya yang menjadi korban mafia sertifikat tanah. Saat dikonfirmasi, Dino menyebut pelaku mencuri sertifikat tanah milik ibundanya dengan menggunakan KTP palsu.

"Itu sudah satu rumah (pertama) jadi korban, kemudian ada satu rumah lagi di daerah Pondok Indah dan juga tahu-tahu sertifikatnya sudah balik nama aja dan balik namanya sudah dua atau tiga kali, ibu saya sama sekali tidak tahu apa-apa," ujar Dino saat dihubungi, Selasa (9/2).

Kasus ini terus bergulir. Bahkan Doni menyebut nama Fredy Kusnadi sebagai dalang sindikat mafia tanah.

Kini kasus mafia tanah tersebut tangani Polda Metro Jaya. Seiring perkembangan pengusutan kasus ini, sejumlah hal baru perlahan mulai terungkap. Berikut rinciannya:

Tersangka Jadi 5 Orang

Polda Metro Jaya kembali menangkap 1 orang terkait kasus mafia tanah yang 'menjarah' rumah ibunda Dino Patti Djalal. Total tersangka menjadi 5 orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari laporan pertama kasus tersebut yang telah diterima polisi pada April 2020, penyidik telah mengamankan lima tersangka.

"Untuk kasus ini sudah tersangka sudah kita amankan. Terakhir subuh tadi ada tersangka yang kita amankan dan ini sudah berjalan. Total semuanya ada 5 tersangka," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Yusri belum memerinci identitas tersangka yang baru diamankan. Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terkait peran dari pelaku.

"Nanti akan kita sampaikan sementara kita sedang pemeriksaan oleh penyidik. Saya akan jelaskan nanti," ungkap Yusri.

Tonton video 'Dino Patti Djalal Tuding Fredy Playing Victim di Kasus Mafia Tanah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya di halaman berikutnya>>>