ADVERTISEMENT

Kasus Rumah Ibu Dino Patti Djalal 'Dijarah', Polisi Amankan 5 Tersangka

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 15:21 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.
Kombes Yusri Yunus (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya terus menyelidiki perihal adanya mafia tanah yang 'menjarah' rumah ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal. Terkini, satu pelaku kembali berhasil diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari laporan pertama kasus tersebut yang telah diterima polisi pada April 2020, penyidik telah mengamankan lima tersangka.

"Untuk kasus ini sudah tersangka sudah kita amankan. Terakhir subuh tadi ada tersangka yang kita amankan dan ini sudah berjalan. Total semuanya ada 5 tersangka," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Yusri belum memerinci identitas tersangka yang baru diamankan. Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terkait peran dari pelaku.

"Nanti akan kita sampaikan sementara kita sedang pemeriksaan oleh penyidik. Saya akan jelaskan nanti," ungkap Yusri.

Dino Patti Djalal di Twitter resminya menyebut rumah ibundanya 'dijarah' mafia sertifikat tanah, dalam artian sekelompok mafia tanah ini melakukan penipuan yang membuat sertifikat rumah ibunya tiba-tiba berpindah tangan. Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus ini kepada kepolisian.

"Itu sudah satu rumah (pertama) jadi korban, kemudian ada satu rumah lagi di daerah Pondok Indah dan juga tahu-tahu sertifikatnya sudah balik nama aja dan balik namanya sudah dua atau tiga kali, ibu saya sama sekali tidak tahu apa-apa," ujar Dino saat dihubungi, Selasa (9/2).

Polda Metro Jaya mengungkap sejumlah pelaku sudah ditangkap, termasuk aktornya, Arnold Siahaya.

"Pelaku mafia sertifikat tanah yang baru-baru ini merugikan ibunda Dino Patti Djalal, pelaku atas nama Arnold Siahaya, Dedi Rusmanto, Ferry, dan kawan-kawan saat ini sudah menjalani putusan pidana terkait mafia properti yang diungkap oleh Subdit Harda pada 2019," ujar Kasubdit Harta Benda AKBP Dwiasi Wiyatputera dalam keterangannya, Rabu (10/2).

Simak video 'Dino Patti Ungkap Keterlibatan Fredy dan Kasus Mafia Tanah':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT