ADVERTISEMENT

Round-Up

Disdik Cari Solusi untuk Guru Honorer Dipecat Usai Posting Gaji

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 05:31 WIB
Guru Honorer di Bone yang Dipecat Gegara Posting Gaji Berharap Kembali Mengajar (Foto: Zulkipli/detikcom)
Foto: Guru Honorer di Bone yang Dipecat Gegara Posting Gaji Rp 700 ribu, Hervina (34) (Foto: Zulkipli/detikcom)

Di lain sisi, Warga Desa Sadar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) memang menyatakan dukungan terhadap Hervina. Warga pun mengeluarkan petisi menolak Kepala Sekolah SDN 169 Sadar Hamsinah karena memecat Hervina (34), guru honorer yang memposting gaji Rp 700 ribu. Warga juga mengungkap jika Hamsinah jarang berada di sekolah tempatnya mengajar.

"Kami menuntut, tidak setuju lagi dengan kepemimpinan Kepala Sekolah SD 169 Sadar, dengan alasan jarang hadir di Sekolah dan tidak bisa lagi bersinergi dengan masyarakat setempat," ujar perwakilan warga Desa Sadar di DPRD Bone, Abdul Rakib, Senin (15/2).

Kini, petisi warga yang menolak Hamsinah selaku Kepsek SDN 169 Sadar sudah dikirim ke DPRD Bone. Petisi penolakan itu diteken 36 warga Desa Sadar yang mendampingi Hervina mengadu ke DPRD Bone.

"Kami disini yang saksikan sendiri, setiap hari bagaimana ketika mau berbicara soal kinerja, justru kinerja kepala sekolah yang patut dipertanyakan di sini," kata Abdul Rakib.

Dengan disaksikan oleh perwakilan warga, petisi dengan format asli tersebut sudah diserahkan secara resmi ke pihak DPRD Bone.


(hmw/nvl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT