ADVERTISEMENT

Round-Up

Disdik Cari Solusi untuk Guru Honorer Dipecat Usai Posting Gaji

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 05:31 WIB
Guru Honorer di Bone yang Dipecat Gegara Posting Gaji Berharap Kembali Mengajar (Foto: Zulkipli/detikcom)
Foto: Guru Honorer di Bone yang Dipecat Gegara Posting Gaji Rp 700 ribu, Hervina (34) (Foto: Zulkipli/detikcom)

Saat ditemui lebih lanjut, Ashar mengatakan tindakan suami kepala sekolah yang memecat secara sepihak penting dijelaskan lebih lanjut agar tidak terjadi kesalahanpahaman dan persepsi terkait dari peristiwa pemecatan ini.

"Jadi pernyataan aspirasi ini fokus kepada, apa wewenang Haji Jumran yang dimana merupakan suami dari kepala sekolah SD tempat ibu Hervina mengajar. Ada penyalahgunaan wewenang dan ini melanggar Undang-undang," terang Ashar kepada detikcom.

Selain mempermasalahkan tindakan suami kepala sekolah, Ashar juga mempertanyakan pernyataan Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bupati Bone dalam siaran Persnya yang menyebut pemberhentian Hervina sudah sesuai prosedur. Ashar juga mengaku tidak sepakat terhadap dalih Bupati yang menyebut kinerja Hervina yang tidak aktif mengajar dan sering keluar masuk sehingga sejak awal akan dilakukan pemberhentian.

"Dalam hal pernyataan Pemda Bone dalam siaran Persnya menyebut jika ibu Hervina ini buruk, maka kami harus menanggapi. Dalam hal ini, kenapa baru ditanggapi Pemerintah Daerah pasca kasus ini Viral. Klien saya juga tidak pernah mendapat SK pemberhentian dari Ibu Kadis," jelasnya

"Dan lagi, oleh warga dia diakui aktif mengajar hingga oleh Sekolah masih diberi kewenangan menjadi Wali Kelas 1 SD Sadar 169 hingga Februari 2020. Jika memang keterangan terkait kinerja itu jelas valid, maka tidak akan ada petisi puluhan tanda tangan dari warga Tellu Limpoe yang juga kini menolak Kepsek kembali mengajar di SD Sadar," lanjutnya.

Sebaliknya, warga Desa Sadarmenudin Kepala SekolahSDN 169 SadarHamsinah jarang masuk ke sekolah dan tidak berbaur dengan warga desa. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT