detikcom Do Your Magic

LEZ Kota Tua Bikin Macet sampai Glodok, Warga Berharap Solusi

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 17:31 WIB
Macet di Glodok akibat LEZ Kota Tua, 15 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Macet di Glodok akibat LEZ Kota Tua, 15 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Sama-sama mendukung, Dedi Wijaya yang ditemui di lokasi juga mengeluhkan kemacetan yang terjadi. Dedi bingung ketika ditanya solusi apa yang harus dilakukan untuk mendukung program tersebut namun kemacetan tidak terjadi. Dia bercerita sebelumnya di Jl Pintu Besar Utara Sempat ditutup total.

"Emang sih bagus (tujuan LEZ Kota Tua), tapi yang kanan (ke Jl Jembatan Batu) dibuka saja, kanannya jadi orang nggak ke sana semua orang mau ke mana kek, ke Gunung Sahari gitu, nggak muter di sana (Pasar Asemka)," kata Dedi Wijaya.

Kemacetan di jalan tersebut memang terjadi akibat penyempitan jalur di Jl Asemka. Di sana pengendara dari Jl Pintu Besar Selatan dan Jl Jembatan Batu bertemu. Kemacetan bisa terjadi sejak pagi hari.

Macet di Glodok akibat LEZ Kota Tua, 15 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Macet di Glodok akibat LEZ Kota Tua, 15 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

"Dari pagi lah, sampai sore, karena di situ (Pasar Asemka) penyempitan jalan, ke sana masuk (Jl Pintu Besar Selatan), ke sini masuk (Jl Jembatan Batu), ke kiri susah (Pasar Asemka), banyak pedagang di situ," lanjutnya.

Pengojek sepeda yang ditemui di lokasi juga mendukung program tersebut. Karena profesinya sebagai tukang ojek sepeda, ia tidak terlalu khawatir dengan penutupan jalan.

"Ya kalo saya mah bebas lah, orang saya orang ojek sepeda kan bebas bisa diangkat sana sini," kata Supriadi.

Ia bercerita bahwa kawasan Glodok selama terjadi Pandemi COVID-19 jarang terjadi kemacetan. Namun, setelah jalan tersebut ditutup kawasan itu menjadi macet kembali.

"Pengaruh sih, (jadi) macet," lanjutnya.

Halaman

(dnu/dnu)