Nahas Nasib Korban Tabrak Lari Meninggal Usai Ditolak RS Sana-sini

ADVERTISEMENT

Round-Up

Nahas Nasib Korban Tabrak Lari Meninggal Usai Ditolak RS Sana-sini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 06:53 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)

RS Sari Asih Bantah Tolak Korban

RS Sari Asih Ciledug buka suara soal korban tabrak lari di Tangerang yang disebut meninggal dunia usai ditolak 3 rumah sakit. RS Sari Asih menyatakan tak pernah menolak pasien, tapi kondisi IGD saat itu sedang penuh.

"Tidak ada penolakan dari petugas RS Sari Asih Ciledug," kata Media Relation Rumah Sakit (RS) Sari Asih Group, Akhmad Gendon, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/2/2021).

Akhmad Gendon membenarkan IGD RS Sari Asih Ciledug memang kedatangan korban kecelakaan lalu lintas. Saat itu korban diantar oleh seorang pengantar dan ditemui petugas security.

"Bahwa benar ada korban kecelakaan lalu lintas yang datang ke Rumah Sakit kami, dan ketika korban dan pengantar datang di depan IGD, kemudian petugas security langsung mengecek ke dalam IGD," ujar Akhmad Gendon.

Akhmad mengatakan petugas kemudian mengecek ke dalam IGD dan ruangan tempat tidur di IGD terisi penuh. Menurutnya, petugas keamanan sudah menjelaskan kondisi IGD sedang penuh dan meminta korban dan pengantar untuk menunggu.

"Pada saat itu IGD cukup ramai, dan kondisi tempat tidur di IGD semuanya sedang terisi penuh, sehingga petugas menginfokan kepada pengantar korban agar menunggu sebentar untuk petugas mengambil kursi roda," ungkapnya.

Saat petugas kembali, korban dan pengantar sudah tidak ada di depan IGD.

"Namun ketika petugas kembali ke depan membawa kursi roda, korban dan pengantarnya sudah tidak ada di depan IGD maupun di lokasi lain di RS Sari Asih Ciledug (kemungkinan mereka sudah langsung pergi)," tandasnya.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT