detikcom Do Your Magic

Warga Minta Jl Raya Pabuaran Kabupaten Bogor yang Rusak Segera Diperbaiki

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 20:04 WIB
Jl Raya Pabuaran Kabupaten Bogor, rusak. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl Raya Pabuaran, Kabupaten Bogor, rusak. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Dea Anggraini, salah satu warga setempat, juga menyesalkan jalan yang selalu rusak walaupun telah diperbaiki. Rumahnya tepat berada di pinggir jalan tersebut.

"Udah lama banget, di sini ada kali berapa tahunan jalan rusak. Sudah sempat diperbaiki tapi balik lagi, hancur lagi aja," kata Dea saat ditemui di rumahnya.

Selanjutnya, Dea berharap jalan tersebut segera diperbaiki. Menurutnya, jalan rusak tersebut berbahaya bagi pengendara yang lewat karena menjadi rawan kecelakaan.

Jalan Pabuaran, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak parah. Warga menyindirnya dengan memasang spanduk hingga menanam pohon pisang.Jalan Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak parah. Warga menyindirnya dengan memasang spanduk hingga menanam pohon pisang. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

"Pengin cepat-cepat dibetulin aja, rawan kecelakaan juga, kan banyak di sini gara-gara berlubang banyak yang jatuh motor, sama pedagang-pedagang. Waktu itu ada tukang bakso jatuh juga gara-gara lubang," ujarnya.

Yang juga merasa menjadi korban jalan tersebut adalah Aditya Putra. Ia merupakan pedagang pakaian di pinggir jalan tersebut.

"Harapannya segera diperbaiki. Namanya di depan toko kita kan. Ini bolak-balik juga kita kasih batu gitu," kata Aditya Putra saat ditemui di lokasi.

Ia menaruh batu di lubang jalan agar genangan air dari jalan tidak masuk ke dalam tokonya. Ia mengatakan setiap hujan jalan tersebut pasti tergenang air.

"Pernah ditambal doang gitu, rusak lagi. Ini nggak ada aliran airnya, kalau hujan gini pasti tergenang di jalan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3