Residivis, DPO Begal Pesepeda Kolonel Marinir di Jakpus Sudah 11 Kali Aksi

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 17:27 WIB
DPO Begal pesepeda Kolonel Marinir ditangkap polisi
Buron begal pesepeda Kolonel Marinir ditangkap polisi. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyebut NK (31), begal pesepeda Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko di Jakpus, ternyata seorang residivis. NK disebut sudah belasan kali beraksi.

"Ini juga merupakan residivis yang sebelumnya sudah pernah menjalankan hukuman dari tindak pidana yang dilakukan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin di Mapolres Jakarta Pusat, Jalan Garuda, Jakpus, Selasa (26/1/2021).

Burhanuddin menyebut pelaku bukan cuma sekali melakukan begal terhadap pesepeda. Lokasi aksi pelaku tersebar dari Jakarta hingga Tangerang Selatan.

"Kami lakukan pengembangan kepada yang bersangkutan telah melakukan 11 kali melakukan tindak pidana penjambretan atau curas (pencurian dengan kekerasan). TKP-nya ada di Jaktim, Jaksel, ada yang di Jakbar, Jakpus, dan Tangsel," sebut Burhanuddin.

Burhanuddin menerangkan pelaku NK selalu menyasar korbannya yang merupakan pesepeda. Pesepeda menjadi sasaran empuk NK dan kawan-kawannya.

"Jadi yang diintai ini sasarannya adalah pesepeda. Alasannya, dianggap mudah dan orang yang menggunakan sepeda ini kalau mengejar mengalami kesulitan," terang Burhanuddin.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2