3 Bulan Kabur, DPO Begal Pesepeda Kolonel Marinir di Jakpus Ditangkap!

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 16:28 WIB
DPO Begal pesepeda Kolonel Marinir ditangkap polisi
DPO Begal pesepeda Kolonel Marinir ditangkap polisi (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Satu orang DPO begal pesepeda Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko ditangkap polisi setelah 3 bulan melarikan diri. Tersangka berinisial NK (31) ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap.

"Jadi pada sore ini kami Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dalam hal ini unit Resmob berhasil menangkap satu DPO kasus jambret TKP di Jalan Merdeka Barat tanggal 26 Oktober 2020 lalu," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin di Mapolres Jakpus, Jalan Garuda, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2021).

Tersangka NK ditangkap pada Minggu (24/1) di rumah kontrakannya di daerah Cinere, Jakarta Selatan. Burhanuddin menyebutkan saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melawan petugas hingga terpaksa keduanya kakinya ditembak untuk dilumpuhkan.

"Pelaku saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan hingga kami berikan tindakan tegas terukur di kedua kakinya," ujar Burhanuddin.

Burhanuddin menjelaskan peran tersangka NK dalam kasus percobaan begal sepeda Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko. NK saat itu berperan sebagai 'joki' atau yang mengendarai motor.

Pada Oktober 2020 silam, pelaku bersama 3 tersangka lainnya berboncengan dua sepeda motor. Satu sepeda motor di depan bertugas untuk memotong jalannya korban.

Simak juga video 'Polisi Tangkap 3 Begal yang Beraksi dengan Air Keras di Subang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2