Polisi Masih Buru 2 DPO Pelaku Begal Sepeda Kolonel Marinir

Farih Maulana - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 16:50 WIB
Kasus begal pesepeda saat ini sedang marak di Jakarta. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) pun disiagakan di jalur khusus sepeda Jalan Sudirman.
Ilustrasi kegiatan olahraga sepeda (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Polisi terus memburu dua DPO Pelaku begal sepeda yang menyasar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko di Jakarta Pusat. Dua DPO itu identitasnya telah diketahui polisi.

"Ini masih kita kembangkan lagi, contoh saja teman dari anggota TNI yakni dibegal di Merdeka Barat pada tanggal 26 Oktober lalu 2 sudah tertangkap, yang 2 sudah kita kantongi identitas namanya. Mudah-mudahan hari ini bisa kita amankan lagi pelakunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Yusri mengatakan, berdasarkan keterangan dua pelaku yang telah ditangkap, mereka telah sering beraksi. Wilayah tempat beraksi pun tak hanya di Jakarta Pusat saja.

"Jadi memang iya satu komplotan mereka semua, ada yang sudah 7 kali melakukan. Bahkan setelah kita temukan penadahnya ada 71 handphone di sana, berarti 71 kali begal sepeda padahal yang melaporkan baru 13 laporan polisi," ujar Yusri.

Seperti diketahui, Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko menjadi korban begal sepeda saat gowes di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Senin (26/10/2020). Pelaku mengendarai sepeda motor, dan berupaya menggasak tas korban. Aksi kriminal tersebut terekam kamera CCTV.

Kolonel Pangestu mengalami luka di kepala akibat terjatuh dari sepeda. Polisi terus menyelidiki kejadian ini. Sejumlah saksi pun sudah diperiksa.

Selanjutnya
Halaman
1 2