Saksi Ngaku Dihubungi Pengacara agar Damai dengan Nurhadi

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 22:39 WIB
Eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi diperiksa di KPK. Dia diperiksa bersama dengan menantunya, Rezky Herbiyono yang juga ditahan.
Nurhadi saat mengenakan rompi tahanan KPK. (Ari Saputra/detikcom)


Iwan Pernah Ingin Laporkan Nurhadi ke KPK

Jauh sebelum Nurhadi dan Rezky ditetapkan sebagai tersangka, Iwan ternyata pernah terlibat kasus hukum dengan Nurhadi dan Rezky. Iwan mengaku saat itu dirinya hendak melaporkan Nurhadi dan Rezky ke KPK, namun saat itu dia tidak jadi lantaran tersandung kasus hukum dan harus dipenjara selama 3 tahun.

"Saudara sempat mengatakan ada masalah mengenai Ferrari, itu masalah apa? Saudara benar pernah dilaporkan Pak Rezky, masalahnya gimana? tanya jaksa KPK.

"Benar, itu adalah upaya pembungkaman kepada saya karena pada saat itu saya mau melaporkan Saudara Murhadi dan Rezky Herbiyono kepada pihak KPK pada 2017. Terbukti dengan semua barang-barang elektronik saya yang berisi berkas tentang Pak Nurhadi dan Rezky Herbiyono; HP, laptop, flashdisk yang sudah saya label 'berkas Pak Nurhadi untuk KPK' itu dirampas dan dihancurkan," ungkap Iwan.

Iwan mengaku hadir dalam sidang sebagai saksi tidak menaruh dendam ke Nurhadi. Iwan mengatakan dia hanya menceritakan fakta yang dia ketahui.

"Saya nggak ada dendam, di sini saya diminta untuk suatu lembaga negara bersaksi atas pengetahuan, dan fakta yang saya ketahui," sebut Iwan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3