Akan Dilaporkan Balik oleh Pengacara Haikal Hassan, Ini Kata Husin Shihab

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Des 2020 22:14 WIB
Haikal Hassan penuhi panggilan polisi untuk klarifikasi soal mimpi bertemu Rasul.
Haikal Hassan. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Pihak Haikal Hassan berencana melaporkan balik Husin Alwi Shihab atau Husin Shihab ke pihak kepolisian. Apa tanggapan Husin Shihab?

"Itu terserah, hak warga negara. Masalah apa yang mau dilaporkan itu urusan mereka kan tinggal dibuktikan aja. Kalau saya mau dianggap dilaporkan untuk pencemaran nama baik, ya silakan," kata Husin saat dihubungi wartawan, Senin (28/12/2020).

"Atau kalau saya mau dibilang bikin pernyataan bohong, ya silakan terserah kan tinggal dibuktikan aja apa yang saya katakan, apa yang saya ucapkan benar atau nggak," sambungnya.

Husin kemudian menjelaskan terkait laporan yang dilayangkan pihaknya kepada Haikal Hassan. Dia menyebut dirinya tidak mempermasalahkan pengakuan Haikal Hassan soal ucapan 'mimpi bertemu Rasulullah'.

Akan tetapi, Husin Shihab melaporkan pernyataan Haikal Hassan soal tewasnya 6 laskar FPI yang disebut mati syahid yang kemudian dikaitkan dengan mimpinya bertemu dengan Rasulullah.

"Jadi yang kita laporkan itu bukan mimpi, kita juga bukan orang yang nggak ngerti hukum. Yang dilaporkan itu mengenai pernyataan Haikal Hassan yang dikait-kaitkan dengan mimpinya bertemu Rasulullah waktu anaknya baru meninggal," jelas Husin.

"Di situ dia menjelaskan mereka yang meninggal 6 orang itu husnul khotimah bahkan sampai dua kali loh dia ngomong kaya gitu, mati syahid. Ini kan pernyataan-perlawanan menyesatkan bahwa dari mana Haikal Hassan itu tahu mati syahid? Tahu dari mana mereka husnul khotimah sedangkan kita punya anggapan mereka itu melakukan tindak pidana, melakukan perlawanan kepada aparat yang sedang menguntit," sambung Husin.

Selain itu, Husin pun angkat suara terkait pernyataan pengacara Haikal Hassan yang menyebut bukti video yang dia lampirkan dipotong-potong. Menurut Husin, pihaknya tidak mengubah video yang telah dia lampirkan sebagai barang bukti pelaporan tersebut.