Datangi Polda Metro, Haikal Hassan Klarifikasi soal 'Mimpi Ketemu Rasul'

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 28 Des 2020 10:28 WIB
Haikal Hassan penuhi panggilan polisi untuk klarifikasi soal mimpi bertemu Rasul.
Haikal Hassan penuhi panggilan polisi untuk klarifikasi soal 'mimpi bertemu Rasul'. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Agenda klarifikasi Haikal Hassan di Polda Metro Jaya sempat tertunda setelah hasil rapid antibodi dinyatakan reaktif. Pagi ini, Haikal Hassan memenuhi undangan klarifikasi setelah hasil swab PCR di RS Polri dinyatakan negatif.

Haikal Hassan tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.30 WIB, didampingi pengacaranya, Tonin Singarimbun. Haikal Hassan akan memberikan klarifikasi soal ucapannya tentang 'mimpi bertemu Rasulullah'.

Sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, sebelum menjalani pemeriksaan, Haikal Hassan dites Corona. Ini dilakukan sebagai prosedur protokol kesehatan sebelum seorang terperiksa diperiksa penyidik.

"Iya di Krimsus sedang periksa rapid antigen-nya. Dia kan rajin udah datang dari pagi. Saya aja 5 menit lagi baru sampai," kata Tonin saat dihubungi wartawan, Senin (28/12/2020).

Tonin mengatakan Haikal Hassan siap memberikan klarifikasi mengenai pernyataannya soal 'mimpi bertemu Rasulullah'. Tonin mengatakan pihaknya membawa bukti-bukti berupa video yang memuat momen pernyataan Haikal Hassan mengenai 'mimpi bertemu Rasulullah' tersebut, dari momen awal sampai akhir. Bukti video, lanjut Tonin, lebih lengkap dan utuh dibanding video yang diserahkan pelapor. Tonin mengatakan, dengan diserahkannya bukti video ini, diharapkan penyidik bisa melihat konteks lebih utuh mengenai pernyataan dari Haikal Hassan.

"Sewaktu beliau bicara itu kan dalam rangka memberikan nasihat kepada keluarga yang sedang berduka, bukan kepada Muannas bukan kepada Husin kan. Jadi di situ bisa dilihat konteksnya. Tentunya video yang kami bawa untuk melihat konteks pernyataan, bukan untuk membuktikan mimpi," tuturnya.

Tonton video 'Haikal Hassan soal 'Mimpi Bertemu Rasul': Untuk Menghibur':

[Gambas:Video 20detik]



Simak penjelasan Haikal Hassan soal mimpi bertemu Rasulullah di halaman selanjutnya.