Ibadat Natal Saat Pandemi COVID, Jemaat GPIB Immanuel Doakan Pemerintah

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 25 Des 2020 13:16 WIB
Ibadat Natal di GPIB Immanuel, Jakarta. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Ibadat Natal di GPIB Immanuel, Jakarta. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, merayakan Natal secara terbatas dengan protokol kesehatan. Pendeta yang menyampaikan khotbah turut mendoakan pemerintah dan masyarakat.

"Berkatilah negeri kami Indonesia dan seluruh dunia ketika pandemi COVID-19 melanda, berikan kepada setiap pemimpin-pemimpin negara yang ada diberikan khidmat dan kebijaksanaan, pemerintahan kami ini juga, Tuhan, di Indonesia diberkatilah oleh Engkau, diberikan khidmat, diberikan kekuatan tapi juga ketegasan kepada pemerintah untuk menangani segala sesuatu," kata Pendeta Michiko Peniasaret saat menyampaikan khotbah di GPIB Immanuel, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (25/12/2020).

Pendeta Michiko juga mendoakan agar warga masyarakat serius menerapkan protokol kesehatan. Doa tersebut dibacakan Pendeta Michiko di pengujung khotbah.

"Sertailah kami di sepanjang hari ini kami memohon selalu sehat-sehatkanlah kami, Allah berikan kepada setiap warga masyarakat untuk mereka serius menerapkan protokol COVID-19. Inilah doa kami," ujarnya.

Saat diwawancarai oleh media, Pendeta Michiko mengatakan tetap menghayati Natal tahun ini sekalipun dilakukan secara terbatas dengan kuota 50 orang jemaat, Ibadat Natal tetap terlihat khidmat.

"Tapi dalam situasi ini, kita juga bisa menghayati Natal. Yang berbeda, ini Natal yang lebih banyak di ruang virtual, tapi kami mengimani Allah itu sanggup menembus sendi dan kehidupan kita. Dia masuk ke ruang virtual kita bersama juga," ujarnya.

Selanjutnya, suka cita jemaat di masa pandemi COVID-19: