Menag Yaqut: Natal Tahun Ini Umat Kristiani Merasa Lebih Nyaman

ADVERTISEMENT

Menag Yaqut: Natal Tahun Ini Umat Kristiani Merasa Lebih Nyaman

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 25 Des 2020 12:53 WIB
Menag Yaqut saat sowan Gus Mus
Menag Yaqut saat sowan Gus Mus. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut umat kristiani dalam merayakan Natal pada tahun ini, lebih merasakan kenyamanan jika dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Gus Yaqut, sapaan akrabnya, saat berkunjung di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (25/12/2020).

"Secara umum situasinya aman, ibadah lancar, nyaman dan Alhamdulillah, saya tanya saudara-saudara umat kristiani, mereka merasakan kenyamanan yang berbeda pada tahun ini, dibanding tahun-tahun sebelumnya," terangnya kepada wartawan.

Gus Yaqut menyebut, meski perayaan Natal di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, justru tak mengurangi kekhusyukan para jemaah. Pelaksanaannya pun, kata dia, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Saya kira tadi malam sudah lihat situasi di lapangan. Saya mampir di gereja Imanuel Semarang, melihat bahagia dari saudara-saudara kita umat kristiani. Dari kapasitas 200 orang, hanya diisi 85 orang. Artinya protokol kesehatan yang diterapkan ini benar-benar jalan," paparnya.

Menurutnya, saat ini tidaklah penting latar belakang masyarakat dari kelompok, agama ataupun ras. Yang terpenting, kata Yaqut, adalah merangkul seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencintai Indonesia.

"Tidak penting apa latar belakang kelompoknya, agamanya, ras, dan seterusnya. Semua diajak bersama mencintai Indonesia. Maka dengan begitu, apa yang dinginkan Presiden, Pemerintah, dan seluruh rakyat Indonesia saya kira, negara ini jauh lebih baik, lebih maju itu akan mudah dicapai," imbuhnya.

Simak video 'Menag Yaqut: Selamat Natal, Mari Rayakan dengan Penuh Kesederhanaan':

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya: Menag rodshow sowan ulama



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT