Habib Rizieq Akan Ditangkap, PPP Minta Proses Hukum Elegan dan Tak Gaduh

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 13:53 WIB
Arsul Sani
Arsul Sani (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polisi menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan dan berencana menangkapnya jika tak kooperatif. PPP meminta proses hukum yang dihadapi Habib Rizieq dilakukan secara elegan dan tak gaduh.

"PPP sekali lagi menginginkan proses penegakan hukum yang elegan dan tidak menambah kegaduhan," kata Sekjen PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Jumat (11/12/2020).

Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum ini juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat menjaga suasana kondusif. Arsul yakin kasus Habib Rizieq ini akan menemui jalan adilnya.

"PPP juga berharap elemen-elemen masyarakat yang berbeda-beda itu tetap bisa menjaga kondusifitas situasi sosial-kemasyarakatan kita tetap baik. Ini kasus hukum yang Insyaallah keadilan hukumnya pada akhirnya akan muncul pada satu titik prosesnya," ujarnya.

Jauh sebelumnya, Habib Rizieq pernah menjalani proses hukum saat pemerintah era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SB) . Arsul berharap momen itu terulang, di mana Habib Rizieq menghadapi proses hukum saat ini secara elegan tanpa kegaduhan.

"HRS pernah mengalami proses hukum pada masa pemerintahan SBY dan pada saat itu semuanya berjalan dengan baik tanpa banyak menimbulkan kegaduhan di ruang publik," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2