Round Up

Tanda Tanya di Balik Kebenaran Dokumen Swab Habib Rizieq Positif Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 06:34 WIB
Berikut foto peristiwa yang manarik pekan ini mulai dari isu kepulangan riziek hingga kecaman muslim dunia atas sikap Prancis.
Foto: Top 5 detikfoto
Jakarta -

Beredar dokumen yang disebut hasil swab test Habib Rizieq Syihab (HRS) positif Corona (COVID-19). Kebenaran dokumen itu menyisakan tanda tanya besar.

Awalnya Habib Rizieq diketahui kondisi kesehatannya sempat menurun. Dia mulanya mendapat perawatan oleh MER-C, namun selang beberapa waktu Rizieq dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor.

Rizieq sempat mendapat perawatan beberapa hari di Rumah Sakit UMMI. Pada Sabtu (28/11) malam Rizieq meninggalkan Rumah Sakit UMMI melalui pintu belakang.

Kemudian beredar dokumen yang disebut hasil swab test Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) menunjukkan positif COVID-19.

Dilihat detikcom, Selasa (1/12), dokumen itu menuliskan laporan hasil atas nama Muhammad R Shihab berikut tanggal lahirnya. Ada nama perusahaan MER-C dalam dokumen tersebut.

Tertulis pula, waktu swab pada 27 November 2020, waktu diterima 27 November 2020. Sedangkan waktu validasi 28 November dan waktu cetak hasil 28 November 2020.

Tertulis jenis pemeriksaan adalah SARS-CoV-2 Nucleic Acid Test (RT-PCR) dengan hasil positif.

Atas dokumen yang beredar tersebut, FPI memastikan dokumen itu palsu. Sementara sejumlah kalangan mengaku belum dapat memastikan kebenaran atas dokumen yang beredar tersebut asli atau palsu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3