SIDAK 23 November: 6 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 22:04 WIB
Ketum DMI Jusuf Kalla (JK) memantau penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Hidayah, Jaksel.
Jusuf Kalla (Foto: dok. Antara)
Jakarta -

Liverpool mampu membuktikan tetap menjadi tim kuat saat berlaga di Liga Inggris maupun di Liga Champions meski sejumlah pemain intinya tengah dibalut cedera menjadi berita teraktual. Pada laga terakhir melawan Leicester City, Liverpool mampu unggul 3-0.

Selain itu, kabar Mike Tyson yang boleh menghisap sabu jelang laga duel melawan Roy Jones serta pernyataan Jusuf Kalla soal 'Kekosongan Kepemimpinan' juga menjadi berita teraktual. Selain itu, ada beberapa berita lain yang dirangkum dalam tayangan berjudul 'JUSUF KALLA TAK SEPERTI DULU KALA SIDAK!: 23/11/20' yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman 6 berita teraktual hari ini:

1. Pembuktian Liverpool Meski Para Pemain Inti Dirundung Cedera

Liverpool tak cuma memetik tiga poin saat bertemu Leicester City. Tapi, The Reds juga membukukan rekor tak terkalahkan baru di kandang sendiri.

Liverpool yang lagi compang-camping mendapat ujian dari Leicester selaku pemuncak klasemen Premier League, Senin (23/11/2020) dini hari WIB, di Anfield.

Tanpa sebagian besar pemain intinya, termasuk Mohamed Salah dan Jordan Henderson, Liverpool melakukan empat pergantian pemain. Leicester diprediksi bisa mencuri angka di partai ini.

Tapi, faktanya sejak peluit wasit berbunyi, Leicester berada di bawah tekanan Liverpool. Tuan rumah sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol bunuh diri Jonny Evans dan Diogo Jota.

Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi permainan untuk menambah gol di menit-menit akhir waktu normal lewat Roberto Firmino. Liverpool menang 3-0 sekaligus memantapkan posisi di dua besar bersama Tottenham Hotspur, yang memuncaki klasemen berkat selisih gol.

Kemenangan atas Leicester terasa manis untuk Liverpool karena ini memperpanjang catatan 64 laga kandang tanpa terkalahkan. Ini adalah rekor baru di level internal klub.

Kali terakhir Liverpool kalah adalah saat takluk 1-3 dari Crystal Palace April 2017. Setelah itu, Liverpool meraih 53 kemenangan dan 11 imbang. Hanya ada lima hasil imbang tanpa gol dalam periode tersebut.

Total 169 gol dibuat dan cuma kebobolan 42 gol, dengan catatan 34 clean sheet. Ada total 27 tim yang ditemui Liverpool sepanjang 64 laga tersebut serta 40 pemain digunakan untuk meraihnya.

"Impresif sekali kami bisa mempertahankan catatan tak terkalahkan di kandang tanpa fans. Semoga saja ketika mereka kembali, kami masih bisa menjaga rekor itu," ujar James Milner yang menjabat kapten menggantikan Jordan Henderson di laga ini seperti dikutip BBC Sport.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3