Round-Up

Narasi 'Lihat Saja Video' dari Satpol PP DKI Balas Sindiran 'Loyo'

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 06:39 WIB
Kasatpol PP DKI Arifin
Kasatpol PP DKI Arifin (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Sindiran 'loyo' terlontar untuk Satpol PP DKI di tengah aksi prajurit TNI mencopoti baliho Habib Rizieq Syihab di Jakarta. Satpol PP pun menepis sindiran itu.

Sindiran tersebut awalnya diucapkan oleh Ketua DPP PKB yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR Marwan Dasopang. Marwan menilai Satpol PP DKI tidak bertaji.

"Yang kita sayangkan itu sebetulnya (tugas) Satpol PP. Tugas menurunkan baliho-baliho seperti itu memang bukan tugas Pak Dudung (Pangdam Jaya Mayjen TNI Abdurachman). Tidak selayaknya dia, itu tugas Satpol PP," kata Marwan ketika dihubungi, Jumat (20/11/2020).

"Tapi Satpol PP kita ini lho kok loyo, memble?" lanjutnya.

Seperti diketahui, media sosial sempat diramaikan video orang berpakaian loreng yang mencopoti baliho Habib Rizieq. Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman lalu mengaku memerintahkan baliho-baliho itu dicopot.

Pendapat Marwan itu ditanggapi sesama politikus lain. Ada yang mendukung sindiran itu, ada juga yang membela Satpol PP DKI.

Kepala Satpol PP DKI, Arifin, juga sudah angkat bicara dan menepis sindiran 'loyo'. Dia merujuk pada video viral yang memperlihatkan aparat ramai-ramai menurunkan baliho Habib Rizieq.

Selengkapnya ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5