Sempat Mangkir, Petinggi KAMI Ahmad Yani Dijadwalkan Diperiksa Pekan Depan

Tiara Aliya - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 16:47 WIB
Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani (Kadek Melda/detikcom)
Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Ahmad Yani (Kadek Melda/detikcom)
Jakarta -

Penyidik Bareskrim Mabes Polri telah menjadwalkan ulang pemanggilan Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani sebagai saksi. Adapun pemeriksaan akan dilakukan pekan depan.

"Tadi sudah saya tanya penyidik akan direncanakan minggu depan untuk dipanggil ulang. Untuk hari (dan) tanggalnya, nanti kita akan sama-sama tunggu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2020).

Ahmad Yani pada Selasa (3/11) mangkir dari panggilan penyidik dengan alasan tak mengerti maksud pemanggilan yang dilayangkan penyidik. Untuk itu, Polri kembali menegaskan proses administrasi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Kan sudah saya bilang, selama ini tidak ada komplain. Kita sudah melaksanakan proses administrasi sesuai manajemen penyidikan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu (1/11), Bareskrim Polri menjadwalkan panggilan kepada Ahmad Yani. Ahmad Yani dijadwalkan diperiksa pada Selasa (3/11). Namun Ahmad Yani mangkir dari panggilan penyidik.

Ahmad Yani dijadwalkan dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan kebencian berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang menjerat Anton Permana.

Selanjutnya
Halaman
1 2