Round-Up

Polisi Terima Bukti Wanita SN Terlibat Pemerkosaan Bergilir Mahasiswi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 22:25 WIB
Wanita SN dan kekasihnya saat tiba di Polsek Panakkukang
Mahasiswi Korban Pemerkosaan Bergilir di Makassar (Hermawan/detikcom)

Bukti kuat ini diajukan oleh pengacara korban, Rezky Pratiwi yang meyakini adanya keterlibatan pihak lain di kasus pemerkosaan bergilir yang menimpa kliennya, EA (23). Bukti lain tersebut salah satunya dari kronologi kejadian berdasarkan kesaksian EA.

"Jadi kan dari korban memang menyampaikan, bahwa keterlibatan SN pada saat malam itu memang besar, itu dari yang dia ketahui," ujar pengacara korban dari LBH Makassar, Rezky Pratiwi, kepada detikcom, Jumat (30/10).

Rezky, yang juga Ketua Divisi Perempuan Anak dan Disabilitas LBH Makassar, mengatakan saat ini pihaknya tengah mengkoordinasikan bukti-bukti tersebut ke polisi.

"Keterangan saksi tambahan, kemudian bukti-bukti dokumentasi yang lain, itu bisa diajukan oleh korban karena kan dia juga korban saksi, dan dia tahu jelas bagaimana situasi pada saat itu. Nah itu nanti yang kami ajukan agar supaya ini lebih progres," kata Rezky.

Namun Rezky enggan mengungkap lebih detail soal bukti-bukti yang menunjukkan keterlibatan SN. "Kalau soal bukti tentu saya tidak bisa ungkapkan detailnya," tuturnya.

Hingga kini polisi tidak menetapkan SN sebagai tersangka. Polisi tetap bersikukuh bukti keterlibatan SN tidak cukup.

"Kita tak melakukan menetapkan tersangka lagi karena belum cukup bukti," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman saat ditemui detikcom di kantornya, Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Senin (5/10) lalu.

Sejauh ini kasus pemerkosaan mahasiswi secara bergilir ini, polisi menetapkan 3 tersangka, yakni AF, MF, dan NA. Berkas penyidikan kasus tersebut juga telah dilimpahkan ke kejaksaan.


(maa/ibh)