Round-Up

Suharso, Sandiaga hingga Khofifah di Bursa Pemimpin Partai Ka'bah

Tim detikcom - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 06:30 WIB
Logo PPP
PPP bersiap untuk pucuk pimpinan baru (Foto: Istimewa)
Jakarta -

PPP bersiap untuk pucuk pimpinan baru. Sejumlah nama pun muncul menjadi kandidat Ketua Umum partai berlambang ka'bah itu.

PPP diketahui akan menggelar Muktamar XI yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum. Muktamar PPP akan digelar pada Desember usai Pilkada 2020.

"Dalam keputusan Mukernas ke-4 yang telah diadakan awal tahun ini, salah satu isinya ialah bahwa kita akan melaksanakan Muktamar setelah selesai Pilkada 2020, karena Pilkada ditunda ke Desember 2020 maka Muktamar akan dilakukan pada bulan Desember 2020," kata Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa dalam keterangan yang diterima, Minggu (25/10/2020).

Suharso juga meminta para kader saling mendukung dan solid menyambut Pilkada 2020. Dengan begitu, Suharso, yang juga menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, berharap suara PPP bisa melejit di Pemilu 2024.

"Kita harus punya energi dan kalori untuk Pemilu 2024, sementara Pilkada 2020 dan 2022 harus menjadi ajang sinergitas kekuatan kader," ujar Suharso.

"Semoga dengan begitu PPP dapat kembali berjaya dan insyaallah mengantongi suara pada Pemilu 2024 dengan jumlah suara yang melampaui jauh dari ambang batas parlemen," tandasnya.

Muktamar PPP rencananya akan digelar di Makassar pada pertengahan Desember mendatang. Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan Muktamar yang akan digelar di tengah pandemi COVID-19.

"PPP memang berencana melaksanakan Muktamar IX sebelum pergantian tahun 2020. Rencana di Makassar atau tempat lain sebagai alternatif yang ditetapkan. Saat ini SC/OC sedang mempersiapkan segala sesuatu, terutama terkait dengan protokol kesehatan yang harus dipatuhi, mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19," ujar Arsul.

Sementara itu, Waketum PPP Amir Uskara membenarkan bahwa Muktamar PPP akan dilaksanakan selama 4 hari pada Desember 2020. "Insyaallah akan dilaksanakan tanggal 18 sampai 21 Desember," ungkap Amir.

Nama-nama kandidat Ketua Umum PPP muncul dari sejumlah tokoh internal partai, mulai Plt Ketum hingga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Selain itu, ada pula usulan kandidat Ketum dari eksternal partai.

Lantas, siapa saja nama-nama kandidat Ketua Umum PPP?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5