Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kasat Intel Pengganti AKP Bobi yang Dicopot

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 14:50 WIB
Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson (dok. Istimewa)
Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson (dok. Istimewa)
Serdang Bedagai -

AKP Bobi Vaski Pranata dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Intel Polres Serdang Bedagai (Sergai) gegara pesta nikahnya diduga melanggar protokol COVID-19. Posisi Kasat Intel Polres Sergai kini diisi AKP Luhut Bapit Sihombing.

Serah-terima jabatan (sertijab) Kasat Intel Polres Sergai digelar di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (13/10/2020). Sertijab ini dipimpin Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang.

"Sertijab hal yang biasa di tubuh Polri, untuk itu pejabat baru di-sertijab segera menyesuaikan diri," kata Robinson.

Robinson meminta Bobi menjadikan pekerjaannya di Polres Sergai sebagai pelajaran. Selain itu, Robinson meminta Luhut bekerja sesuai visi dan misi Kapolri.

"Pejabat baru dilantik akan melakukan pekerjaan, tingkatkan pekerjaan sesuai dengan misi/visi Kapolri dan program Kapolda dalam memberantas narkoba, perjudian, dan tindak kejahatan lainnya," ujarnya.

AKP Luhut sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Pakpak Bharat. Sedangkan AKP Bobi dimutasi ke Yanma Polda Sumut.

Sebelumnya, pesta nikah AKP Bobi yang digelar di tengah pandemi COVID-19 menjadi sorotan karena diduga tak mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. AKP Bobi kemudian dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Intel Polres Sergai.

"Iya jadi dia melangsungkan pernikahan kemudian dari kegiatan tersebut ada beberapa video yang viral dan diduga melanggar protokol kesehatan dan kemudian kita lakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat dihubungi, Minggu (4/10).

"Dari hasil pemeriksaan diduga beliau telah melanggar protokol kesehatan dan saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan," sambungnya.

(haf/haf)