Polisi: Tamu Pesta Nikah Kasat Intel Polres Sergai Jumlahnya Ratusan

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 04 Okt 2020 18:26 WIB
Sejumlah pengantin di Amerika Serikat tetap menggelar pernikahan saat pandemi Corona. Namun pernikahan tidak dilangsung di gedung, melainkan di tempat parkir.
Foto ilustrasi menikah di tengah pandemi: AP/Jae C Hong
Jakarta -

Kasat Intel Polres Serdang Bedagai (Sergai), AKP Bobi Vaski Pranata, dicopot dari jabatannya usai menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi. Polisi mengatakan tamu undangan yang hadir berkisar hingga ratusan orang.

"Iya yang pasti gini yang bersangkutan telah melanggar protokol kesehatan. (Tamu) jumlah pastinya, yang pasti mungkin seratusan (orang) dari video yang telah kita lihat," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Tatan Dirsan Atmaja, saat dihubungi detikcom, Minggu (4/10/2020).

Bobi sendiri telah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Sumut. Dari pemeriksaan awal tersebut, Tatan mengatakan Bobi beralasan dirinya tidak menyangka tamu undangan yang hadir akan membludak.

"Ya dia tidak menyangka kalau yang hadir itu melebihi dan melanggar protokol kesehatan. Tapi faktanya kan melanggar. Ya namanya melanggar berarti menerima sanksi," ujarnya.

Kepada polisi, Bobi mengaku telah meminta tamu undangan untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki area resepsi. Namun, keterangan tersebut masih terus didalami oleh kepolisian.

Menurut Tatan, pihaknya berpegang pada bukti-bukti yang menunjukkan pesta Bobi tersebut telah melanggar protokol kesehatan. "Pada saat memasuki area gedung sudah diingatkan oleh penerima tamu untuk mentaati protokol kesehatan. Tapi fakta pada saat berlangsungnya pernikahan tersebut jelas melanggar protokol kesehatan," jelasnya.

AKP Bobi sendiri telah dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Intel Polres Sergai. Bobi saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Propam Polda Sumut.

Tonton juga 'Gelar Pernikahan Boleh, Langgar Protokol Kesehatan Denda Rp 25 Juta':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zap)