Round-Up

6 Buka-bukaan Vanessa Angel Konsumsi Xanax hingga Terpikir Bunuh Diri

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 05:46 WIB
Vanessa Angel memberikan keterangan dalam lanjutan sidang kepemilikan pil xanax di PN Jakbar. Vanessa mengaku mengkonsumsi pil xanax di sel tahanan di Surabaya.
Vanessa Angel. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Artis Vanessa Angel memberikan sejumlah kesaksian sebagai terdakwa kasus psikotropika. Vanessa blak-blakan seputar asal usul pil Xanax yang dikonsumsinya itu.

Sidang Vanessa yang mengagendakan pemeriksaan terdakwa ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Jalan Letjend S Parman, Senin (28/9/2020).

Kasus ini bermula saat polisi menyita 20 butir xanax di kediaman Vanessa Angel. 15 butir ditemukan di kamar Vanessa sementara 5 butir ditemukan di dalam tas yang berada di mobil.

Di meja hijau, Vanessa didakwa kasus psikotropika oleh jaksa penuntut umum Kejari Jakarta Barat. Vanessa didakwa terkait kepemilikan 20 pil xanax.
Vanessa didakwa melanggar Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika juncto Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 49 Tahun 2018 tentang perubahan penggolongan psikotropika dalam lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Dalam kesaksiannya, Vanessa mengaku diberi 6 pil Xanax oleh eks pengacaranya, Abdul Malik. Istri dari Bibi Adriansyah itu bahkan mengaku pernah mengkonsumsi pil Xanax saat di sel.

Ibu satu anak ini juga mengaku mendapatkan pil Xanax tanpa resep dokter.Vanessa bahkan sempat ingin mengakhiri hidupnya.

Berikut 6 buka-bukaan Vanessa Angel konsumsi Xanax hingga terpikir bunuh diri:

Vanessa Sempat Ingin Bunuh Diri

Vanessa minum pil Xanax saat didera kecemasan.Bahkan, Vanessa mengaku sempat ada keinginan untuk mengakhiri hidupnya.

"Kalau dulu saya sendiri jadi saya suka sedih sendiri, suka mau bunuh diri, terus rambut saya rontok. Ada kecemasan berlebih tapi sekarang saya sudah berkeluarga," ucap Vanessa.

Kini, menurut Vanessa, dirinya tak lagi membutuhkan pil xanax itu karena telah berkeluarga. Dia mengaku terakhir mengonsumsi pil xanax tahun lalu.

"Mungkin sudah nggak (butuh), karena sudah ada suami ya, lebih ada berbagi," ucapnya.

"Saya minum (terakhir kali) itu Juni (2019)," imbuh Vanessa.

Konsumsi Xanax Sejak 2016

Vanessa mengaku mengkonsumsi Xanax gegara susah tidur. Pil Xanax itu dikonsumsinya sejak tahun 2016. Sejak tahun 2016," ujar Vanessa saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa perkara kepemilikan psikotropika dalam persidangan di PN Jakbar, Jalan Letjend S Parman, Jakarta Barat, Senin (5/10/2020).

Namun, Vanessa mengaku tidak rutin mengonsumsi xanax sejak 4 tahun lalu itu. Dia mengaku mengonsumsi pil itu saat susah tidur.

"Karena anjuran dokter itu diminum jika kalau perlu aja, bukan obat rutin," kata Vanessa.

"Karena susah tidur, insomnia, karena waktu 2016 itu saya intens shooting sinetron yang jamnya kebalik-balik, jadi benar-benar insomnia parah sampai asam lambung, tipes sakit, jadi saya memang punya gangguan insomnia parah tahun 2016," imbuh Vanessa.

Namun, semenjak menikah dan mempunyai anak, Vanessa mengaku tidak mengonsumsi obat-obatan itu lagi. Penyakit insomnianya juga perlahan menghilang.

"Saya minum (terakhir kali) itu Juni (2019)," lanjutnya.

Diberi Pengacara Xanax Usai Nangis di Sidang

Selain dari apotek, Vanessa mengaku mendapatkan pil itu dari mantan pengacaranya bernama Abdul Malik. Saat itu Vanessa menyebut Abdul Malik menanyakan kondisinya. Lantas Vanessa mengaku mendapatkan pil xanax itu dari Abdul Malik."Jadi saya waktu itu lagi nangis di persidangan, lagi stres mungkin karena menghadapi persidangan, terus nangis," ujar Vanessa.

Saat itu Vanessa menyebut Abdul Malik menanyakan kondisinya. Lantas Vanessa mengaku mendapatkan pil xanax itu dari Abdul Malik.

"Terus ditanya sama Pak Abdul Malik, 'kamu kenapa?' 'Saya belum tidur-tidur, saya stres, kepikiran masalah saya ini, kok nggak selesai-selesai'," kata Vanessa.

"Kata pak (Abdul) Malik 'kebetulan obat kita sama, pakai aja punya saya dulu'. Dia bilang dia sakit jantung (sehingga konsumsi pil xanax)," imbuh Vanessa.

Vanessa pun menerima 6 butir dari Abdul Malik. Satu dari 6 butir itu sudah dikonsumsi Vanessa di dalam sel.

Awal Mula Vanessa Angel Ditawari Pil Xanax oleh Abdul Malik:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2