Polisi Ungkap Ada 3 Adegan Pelecehan di Soetta yang Terekam CCTV

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 19:15 WIB
Polisi rilis kasus pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta
Polisi merilis penangkapan tersangka pelecehan di Bandara Soetta. (Tiara Aliya/detikcom)
Kota Tangerang -

Rekaman CCTV menjadi salah satu petunjuk polisi dalam mengungkap kasus pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta. Polisi mengungkap dalam rekaman CCTV itu ada adegan tersangka EF saat melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkap, pada rekaman CCTV tersebut, tersangka dan korban terlihat duduk berdekatan, bahkan sangat dekat.

"Kami cek CCTV emang betul pada saat jam yang sama tanggal yang sama di tanggal 13 (September) itu ada terlihat dua orang berdekatan, sangat berdekatan. Kami padukan lagi dengan pemeriksaan saksi-saksi yang ada, termasuk saksi pelapor," jelas Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolresta Bandara Seokarno-Hatta, Kota Tangerang, Senin (28/9/2020).

Yusri menyebutkan rekaman CCTV itu mengindikasikan adanya pelecehan seksual yang terjadi. Ada beberapa adegan pelecehan seksual yang terekam kamera CCTV.

"Emang betul ada indikasi terjadi pelecehan seksual itu. Apa pelecehan seksualnya? Saya tidak gambarkan secara penuh, tetapi tiga adegan yang dilakukan. Tiga adegan di situ dan itu terbukti makanya kami akan ke Pasal 294, di Pasal 289 dan 294 KUHP yang arahnya adalah ke pencabulan," jelas Yusri.

Selain itu, Yusri mengungkap bahwa tersangka EF selalu mencari celah untuk berduaan dengan korban pada saat itu. Ketika itu, diketahui LHI datang ke lokasi rapid test pada pukul 05.00 WIB.

Yusri mengungkapkan, saat itu banyak petugas medis yang bekerja di jam tersebut. Tetapi dengan berbagai cara, EF mengupayakan agar ia bisa berduaan dengan LHI.

"Jadi sebenarnya tenaga medis itu banyak di dalam situ, tapi yang bersangkutan ini memang yang bersangkutan dengan akal-akalan dia, bagaimana caranya untuk bisa mengupayakan supaya sendiri pada saat itu. Karena itu pagi hari, dini hari jam 05.00 WIB pagi, pagi sekali jam 05.00 WIB petugas yang lain ada," imbuh Yusri.

Selanjutnya
Halaman
1 2