Wanted! Lapas Tangerang Sebar Foto Napi WN China yang Kabur

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 12:02 WIB
Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Foto: Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Jakarta -

Keberadaan Cai Changpan, narapidana narkoba yang kabur melalui lubang galian di dalam sel Lapas Tangerang hingga saat ini belum diketahui. Lapas Tangerang saat ini memasukan Cai Changpan ke daftar pencarian orang (DPO).

"(Saat ini) belum tertangkap wbp-nya (warga binaan pemasyarakatan). Dan saat ini masih dalam pengejaran, semoga bisa segera tertangkap," ujar Kalapas Klas I Tangerang Jumadi, saat dikonfirmasi, Minggu (20/9/2020).

Jumadi mengatakan pihaknya serta aparat kepolisian saat ini masih mencari keberadaan Cai Changpan. Mereka juga menyebarkan foto Cai Changpan.

"Foto sudah kita sebarkan ke beberapa tempat, dan tentunya sebagai DPO," kata Jumadi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan pencarian napi kabur ini dilakukan bersama kepolisian. Pihaknya hingga saat ini masih terus mencari keberadaan Cai Changpan.

"Masih dilakukan pencarian oleh tim dari Lapas Tengerang, Polda Banten, Metro Jaya, Polres Tangerang dan polsek-polsek," ujar Rika saat dikonfirmasi terpisah.

Untuk diketahui, Cai kabur dari Lapas Klas I Tangerang dengan menggali lubang di selnya. Galiannya itu tembus hingga dinding samping Lapas.

Dari hasil penyelidikan, ada beberapa barang yang ditemukan di dalam sel Cai. Barang tersebut di antaranya obeng dan besi.

Peristiwa kaburnya Cai terjadi pada Senin (14/9) pagi. Jumadi memastikan ada lubang di dalam kamar sel Cai. Setelah ditelusuri, lubang itu terhubung ke bagian luar lapas.

Tonton juga 'Melihat Lubang Galian Napi Untuk Kabur dari Lapas Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/gbr)