Begini Awal Mula Napi WN China Diketahui Kabur dari Lapas Tangerang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 06:15 WIB
Narapidana narkoba WN China bernama Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Cai kabur dengan membuat galian yang tembus ke gorong-gorong samping lapas.
Lubang gorong-gorong tempat narapidana WN China kabur di Lapas Tangerang (Foto: Kadek Melda Luxiana)
Jakarta -

Seorang narapidana narkoba warga negara (WN) China bernama Cai Changpan kabur dari Lapas Tangerang lewat galian lubang yang dibuat di dalam sel. Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Permasyarakatan, Rika Aprianti mengungkap awal mula Cai diketahui kabur dari lapas.

Rika mengatakan Cai diketahui menghilang dari kamar lapasnya pada Senin (14/9). Menurutnya, saat itu petugas lapas tengah melakukan serah terima karena berganti shift penjagaan.

"Di setiap shift itu ada penghitungan ada warga binaan. Di situ diketahui bahwa ada kurang 1 orang yang tidak ada," kata Rika kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Rika menjelaskan setiap pergantian shift jaga sudah pasti ada serah terima data warga binaan. Dalam serah terima itu, kata Rika, petugas harus menghitung semua warga binaan untuk memastikan tidak ada yang kurang satu pun.

"Setiap pergantian shift jaga itu pasti ada serah terima, termasuk serah terima jumlah dan memang harus dihitung. Pada saat penghitungan itu memang diketahui kurang 1 orang," ucap Rika.

Selanjutnya
Halaman
1 2